Perumahan Jaya Pura Indah Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter - .
RajaBackLink.com

Perumahan Jaya Pura Indah Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter

Bandar Lampung-publiklampung.com -- Perumahan di Jalan M Nur 2 Perumahan Jaya Pura Indah, Sepangjaya, Labuhan Ratu kembali terendam hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Bandar Lampung sejak siang tadi, Minggu 25 Februari 2024.

Menurut warga sekitar Jon Heri, banjir yang menggenangi rumahnya malam ini cukup parah. Bahkan, ketinggian air naik hingga 1,5 meter. “Biasanya sering banjir saat musim hujan, tapi nggak separah malam ini, tinggi air sampai 1,5 meter bahkan air sampai masuk rumah,” ujarnya.

Menurut Jon Heri, saluran drainase yang tersumbat dan resapan air yang kurang ditengarai menjadi biang keladi banjir. Akibatnya, air meluap hingga ke pemukiman warga.. “Sini aliran air di drainase nggak bagus. Maka itu airnya naik ke permukiman warga,” paparnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat mengatasi masalah banjir ini. Agar saat musim hujan tidak lagi ada banjir. “Saya minta wali kota untuk fokus soal penanganan masalah banjir ini. Karena yang banjir bukan hanya tempat saya saja tapi di daerah lain di Bandar Lampung juga banjir semua,” tandasnya.


Enam Kecamatan

Enam kecamatan diidentifikasi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana terdampak banjir. Kecamatan Bumiwaras, Kedaton, Rajabasa, Kecepatan, Way Halim, dan Tanjungkarang Barat adalah beberapa di antaranya.

“Ada enam. Namun, tidak semua kelurahan yang terdampak dan semua RT yang terdampak,” kata Eva Dwiana, Minggu, 25 Februari 2024.

Menurut Eva, pembuatan tanggul dan perbaikan rumah yang rusak akibat banjir menjadi langkah terbaik selanjutnya yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung. “Kita masih menyusuri dan pendataan masih berjalan terus,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan berbagai bantuan kepada warga terdampak, mulai dari bantuan beras hingga biaya pembangunan kembali rumah yang hancur akibat banjir. Bantuan keuangan akan diberikan kepada pemilik rumah yang rumahnya rusak parah, hanyut, atau roboh.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment