Diguyur Hujan Lebat 3 Jam, Belasan Perumahan di Lampung Kebanjiran - .
RajaBackLink.com

Diguyur Hujan Lebat 3 Jam, Belasan Perumahan di Lampung Kebanjiran

Bandar Lampung-publiklampung.com -- Setelah lebih dari tiga jam diguyur hujan deras, banjir melanda puluhan rumah dan pemukiman warga di Bandar Lampung. Banjirnya cukup tinggi hingga menutupi dada orang dewasa. Rekaman banjir tersebut diunggah warga pada Sabtu sore, 24/2/2024, di beberapa grup WhatsApp.

Informasi yang dihimpun, banjir terjadi di puluhan pemukiman warga di Bandar Lampung, termasuk pemukiman warga hampir di setiap kecamatan.

Desa Nunyai di Kecamatan Rajabasa, SDN 2 Rajabasa, kawasan Kedaung di Kecamatan Kemiling, dan beberapa permukiman di Kabupaten Langkapura termasuk di antara lokasi yang terkena banjir cukup parah.

Menurut Caca, warga Desa Nunyai, Kecamatan Rajabasa, banjir terjadi sejak hujan deras pada Sabtu sore.

"Parah banjirnya. Lebih parah dari minggu kemarin. (Ketinggian air) seperut orang dewasa," katanya saay dihubungi, Sabtu petang. Rahmat, warga Kelurahan Nunyai lainnya juga mengatakan arus banjir di wilayah itu cukup deras. Jika memaksa menyeberang berpotensi terbawa arus. 

"Mulai banjir tadi arusnya deras, jadi nunggu arus berhenti dulu baru berani mindahin barang," katanya.

Sementara itu, Dedy, warga Kedaung, melaporkan ketinggian air banjir di kawasan rumahnya mencapai lutut orang dewasa.

Dia mengklaim, karena wilayahnya merupakan dataran tinggi, banjir tidak berlangsung lama. Sebaliknya, arus banjir yang kuat terjadi pada saat hujan deras. "Hujan mulai lebat tadi jam 4 sore. Mulai itu banjir. Nggak tinggi, cuma selutut, tapi arusnya deras," kata dia.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment