4 Orang Terkaya di Lampung Yang Punya Banyak Bisnis - .
RajaBackLink.com

4 Orang Terkaya di Lampung Yang Punya Banyak Bisnis

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Menguak orang terkaya di Lampung yang punya banyak bisnis dan perjalanan menarik untuk diketahui. kota Bandar Lampung yang terletak di provinsi Lampung mempunyai orang terkaya yang kesuksesannya bisa menjadi contoh dan motivasi.

Berikut orang paling kaya di Bandar Lampung, provinsi Lampung seperti dilansir dari YouTube Crazy Rich TV.

1. Haji Dasril

Siapa yang belum pernah mencicipi masakan Rumah Makan Begadang. Ia Haji Dasril memang dikenal sebagai pemilik rumah makan ini.

Meski memiliki latar belakang dengan pendidikan yang rendah rupanya tidak membuat Haji Dasril berkecil hati.

Haji Dasril merupakan tamatan sekolah dasar Jami pada tahun 1956 dan kini mampu memiliki 6 restoran dan Hotel Nusantara di Lampung.

Haji Dasril yang merupakan pemilik nama lengkap H. Dasril St. Bagindo itu merantau, usaha pertamanya yang ia lakoni yaitu berjualan pakaian di kawasan Bambu Kuning di Kota Bandar Lampung.

Lika-liku perjalanan hidup sebagai seorang perantauan memang tidaklah semudah membalik telapak tangan. Bahkan ia juga pernah merasakan pernah digusur dan merugi karena barang yang tidak laku.


2. Purdi E. Chandar

Purdi E. Chandar lahir di Kota Bandar Lampung pada 9 September 1959. Ia memulai bisnis saat masih dibangku SMP.

Saat menjalani pendidikan di salah satu SMP di Kota Bandar Lampung itu ia berternak ayam dan bebek yang kemudian hasilnya dijual ke pasar.

Tidak hanya mengandalkan itu saja, Purdi E. Chandar juga memulai bisnis lain. Namaya mulai dikenal saat ia mencoba mendirikan sebuah lembaga bimbingan PRIMAGAM atau yang biasa disebut Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel).

Berkat ketekunan serta kegigihannya dalam menjalankan bisnis tersebut, pada akhirnya Lembaga Bimbel Primagama milik Purdi itu berhasil masuk dalam musium rekor muri, lantaran memiliki 181 cabang lembaga Bimbel yang tersebar di 96 kota besar di Indonseia.


3. Bob Sadino

Masih tidak ada yang mengira jika Bob Sadino merupakan kelahiran Kota Bandar Lampung pada 9 Maret 1933.

Almarhum Bob Sadino meninggal di Jakarta pada tanggal 19 Januari 2015 pada usia 81 tahun dan merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Kejayaan Bob Sadino sendiri bermula dengan bisnis telurnya. Bahkan kala itu Presiden ke 2 Indonesia Soeharto sempat mengunjungi bisnisnya.

Yang paling fenomenal dari Bob Sadino adalah penampilannya yang sangat sederhana. Kerap menggunakan celana pendek meski dalam pertemuan formal.


4. Agus Musin Dassad

Agus Musin Dassad lahir di Philipina pada tanggal 25 Agustus 1905, dan Wafat pada tanggal 11 November 1970, di usia 65 Tahun pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Agus Musin Dassat memiliki garis keturunan dari pihak ayah yang berdarah Menggala Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Sedangkan, Ibunya adalah orang Moro Philipina Selatan yang merupakan, putri dari Sultan Suluh Kepulauan Moro.

Walau telah wafat, Agus Musin dikenal sebagai orang terkaya di Kota Lampung yang perjalanan hidup dan bisinisnya cocok dijadikan pembelajaran untuk kita semua.

Jauh sebelum suksesnya Bob Sadino dan Abu Rijal Bakri yang juga asal Lampung. Agus Musin Dassat, sudah lebih dulu menjadi seorang konglomerat nasional yang memiliki perusahaan perniagaan terbesar di Indonesia yang bernama Musin Dasaad Concern.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment