Libur Idul Adha, Aktivitas di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan Meningkat - .
RajaBackLink.com

Libur Idul Adha, Aktivitas di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan Meningkat

Lampung Selatan - publiklampung.com -- Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mengalami peningkatan saat libur Idul Adha.

General Manager PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) cabang Bakauheni Rudi Sunarko menilai ada peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan.

Namun, peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan belum signifikan."Kalau dari data Kamis (29/6/2023) kemarin sudah ada peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan," kata Rudi, Jumat (30/6/2023).

Rudi menyebut sejauh ini kondisi masih normal dan belum ada antrean kendaraan yang cukup panjang.

"Jika dibandingkan hari sebelumnya, ya ada peningkatan. Terutama di kendaraan golongan IV dan V penumpang," jelasnya.

Rudi meminta para pengguna jasa kapal agar mengatur waktu perjalanan agar tidak mengalami antrean.

Demi kelancaran perjalanan, idealnya pengguna jasa telah memiliki tiket minimal sehari sebelumnya.

"Ini kuncinya, agar melakukan reservasi tiket jauh-jauh hari melalui Ferizy. Karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan," ujarnya.

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan, ASDP membuka penjualan tiket kapal sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan.

Masyarakat dapat melakukan reservasi tiket jauh-jauh hari sehingga perjalanan lebih terjamin, aman, nyaman, dan tidak perlu mengantre.

"Pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dapat memesan tiket (kapal) feri sejak jauh-jauh hari. Pastikan beli tiket online secara mandiri hanya di website Ferizy, aplikasi Ferizy, atau di mitra resmi ASDP, yaitu Indomaret, Alfamart, agen BRILink, dan agen Finpay (Delima Point). Hal ini penting untuk memastikan ketersediaan tiket dan memperlancar pelayanan di pelabuhan," terang Rudi.

Pengguna jasa yang telah membeli tiket untuk mengatur waktu di hari H agar tidak terlambat dan melakukan check in 2 jam sebelumnya.

Rudi mengatakan, tiket akan expired jika melewati waktu jadwal masuk pelabuhan.

Jumlah total kendaraan secara keseluruhan mengalami peningkatan dari 6.000 unit pada Rabu (28/6/2023) menjadi 6.589 unit pada Kamis (29/6/202

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment