Pendidikan Karakter Anak Bangsa Untuk Cegah Aksi Anarkis - .
RajaBackLink.com

Pendidikan Karakter Anak Bangsa Untuk Cegah Aksi Anarkis

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Bangkitkan kembali pusat-pusat pendidikan karakter bangsa untuk menekan aksi anarkis generasi muda yang kerap terjadi di Tanah Air. 

"Keprihatinan mendalam bila hingga saat ini masih kerap terjadi aksi anarkis generasi muda di tanah air. 

Kita harus membangun karakter anak bangsa dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan secara konsisten," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 28 Maret 2023.

Kepolisian Polda Metro Jaya mencatat terjadi delapan aksi tawuran remaja dan warga di sejumlah kawasan di DKI Jakarta sepanjang bulan Ramadhan 1444 Hijriah yang baru berlangsung lima hari, enam di antaranya berhasil dicegah.

Menurut Lestari, membangun karakter anak bangsa yang mengedepankan sikap santun, berkeadaban dan sarat nilai-nilai kebangsaan mendesak untuk dilaksanakan secara konsisten dan masif untuk mencegah kerusakan yang lebih luas lagi.

Sejumlah pusat pendidikan karakter anak bangsa, ujar Rerie sapaan akrab Lestari, seperti lingkungan keluarga, sekolah dan pendidikan di lingkungan masyarakat harus mampu dibangkitkan kembali melalui berbagai cara agar proses pendidikan karakter bisa berlangsung dengan konsisten. 

Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu berharap pola pendidikan di tanah air juga mengedepankan upaya penanaman nilai-nilai kebangsaan untuk memperkaya bangunan karakter peserta didik.  

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment