2.005 Peserta Lolos SNBP ITERA, Cek Prodi dengan Pendaftar Terbanyak! - .
RajaBackLink.com

2.005 Peserta Lolos SNBP ITERA, Cek Prodi dengan Pendaftar Terbanyak!

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Sebanyak 2.005 pendaftar lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ) di Institut Teknologi Sumatera ( ITERA ). Mereka dinyatakan lolos setelah bersaing dengan 7.823 pendaftar lainnya. 

ITERA juga merupakan PTN dengan peserta KIP Kuliah terbanyak di urutan ke-18 atau sebanyak 699 pendaftar. “Sebelum dinyatakan lolos, peserta telah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat melalui perankingan nilai rapor SMA/Sederajat,” ujar Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha.

Rudi juga mengatakan, dari 2.005 peserta lolos tersebut sebanyak 35 persen atau 699 peserta telah memiliki Kartu Indonesia Pintar. KIP merupakan program beasiswa pendidikan dari pemerintah untuk membantu anak kurang mampu agar bisa belajar hingga perguruan tinggi.

“Dari total peserta yang lolos itu sebanyak 699 pendaftar memiliki KIP-kuliah. Yang diketahui menjadi terbanyak ke 18 se-nasional,” imbuhnya.

Meski begitu, bagi siswa tidak mendapatkan KIP-kuliah juga tetap bisa berpeluang mendapatkan beasiswa lainnya lewat pembukaan beasiswa dari berbagai badan pemerintahan maupun swasta bagi mahasiswa di PTN Indonesia.

5 prodi dengan pendaftar terbanyak jalur SNBP 2023 di ITERA:

 1. Prodi Farmasi 1.120 pendaftar

 2. Teknik Informatika (782)

 3. Teknik Pertambangan (607) 

 4. Teknik Sipil (439)

 5. Teknik Industri (427).

Prof. Nyoman menambahkan, kuota penerimaan mahasiswa baru ITERA tahun ini berjumlah sekitar 5.380 mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur SNBP, SNBT, dan jalur mandiri.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment