OJK: Potensi Ekonomi Syariah Lampung Sangat Menjanjikan - .
RajaBackLink.com

OJK: Potensi Ekonomi Syariah Lampung Sangat Menjanjikan

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menyebutkan ekonomi maupun keuangan syariah di Lampung sangat menjanjikan. Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan produk dan layanan syariah oleh masyarakat di berbagai sektor ekonomi. Selain itu, bertambahnya lembaga jasa keuangan syariah yang hadir di awal 2023.

"Penggunaan produk layanan maupun jasa syariah meningkat. Ada juga penambahan dua bank umum syariah yang berstatus Unit Usaha Syariah atau UUS, " ujar Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto, Rabu, 05 Apri 2023.

Hampir seluruh sektor telah masuk dalam pengembangan ekonomi keuangan syariah. Seperti penerima kredit buka lapangan usaha, pedagang besar dan eceran, jasa pendidikan, jasa kemasyarakatan, sosial budaya, hiburan, dan perorangan lainnya, serta pertanian, perburuan, dan kehutanan. "Hampir semua sektor sudah masuk, sekitar lima sektor dominan dibiayai perbankan syariah," kata dia.

Bambang berkomitmen pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di 2023 yang berfokus pada industri halal, jasa keuangan syariah, keuangan sosial Islam dan sektor religius. "Melalui roadmap pengembangan perbankan syariah, OJK.

Selain itu, dukungan yang diberikan OJK berupa pembiayaan industri halal, pengembangan produk atau layanan yang mengadopsi IT dan peningkatan skala usaha agar lembaga jasa keuangan (LJK) syariah lebih kompetitif dan efisien.

Edukasi kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah akan masif diselenggarakan. Tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah saat ini terbilang rendah. Tercatat pada 2022, indeks literasi syariah secara nasional saat ini sebesar 9,14% sedangkan inklusi syariah 12,12%.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment