PENYULUHAN TUBERKULOSIS (TBC) DI UPTD PUSKESMAS MULYOJATI DALAM RANGKA HARI TUBERKULOSIS TAHUN 2023 - .
RajaBackLink.com

PENYULUHAN TUBERKULOSIS (TBC) DI UPTD PUSKESMAS MULYOJATI DALAM RANGKA HARI TUBERKULOSIS TAHUN 2023

 


Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan TBC merupakan penyakit menular yang menyebabkan masalah kesehatan terbesar kedua di dunia setelah HIV. Penyakit ini disebabkan oleh basil dari bakteri Mycobacterium tuberculosis yang dapat menyerang bagian tubuh manapun, tetapi yang paling umum adalah infeksi tuberkulosis pada paru-paru.

Penyebaran penyakit ini dapat terjadi melalui semburan air liur dari batuk atau bersin pengidap TB yang telah terkontaminasi dan terhirup oleh orang sehat yang kekebalan tubuhnya lemah. Walaupun biasanya menyerang paru-paru, penyakit ini dapat memberi dampak juga pada tubuh lainnya seperti sistem saraf pusat, jantung, kelenjar getah bening, dan lainnya 24/maret/2023.

Dalam rangka memperingati hari Tuberkulosis sedunia setiap tanggal 24 maret¸, UPTD Puskesmas Mulyojati menggelar penyuluhan tentang penyakit tuberculosis di Posyandu Pergiwo di Kelurahan Mulyosari.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) se-kota Metro. Kegiatan Penyuluhan disampaikan langsung oleh dr. Nisa El Purwatari selaku dokter di Puskesmas Mulyojati dan petugas Promosi kesehatan dari UPTD Puskesmas Mulyojati, terkait ciri-ciri TBC, penyebab, gejala, resiko, diagnosis serta cara pencegahan dan pengobatannya penyakit TBC.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment