PERTEMUAN VALIDASI DATA KESEHATAN TINGKAT PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2023 - .
RajaBackLink.com

PERTEMUAN VALIDASI DATA KESEHATAN TINGKAT PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2023



Bandar Lampung - publiklampung.com -- Para Staf Dinas Kesehatan Kota Metro mengikuti pertemuan Validasi Data Kesehatan Tk. Provinsi Lampung. Validasi Data tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa data yang akan dimasukkan ke dalam Profil Kesehatan Kab/Kota Tahun 2022 dapat dijelaskan sumber dan kebenaran datanya (maret 2023).

kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 14-16 maret 2023 dan dilaksanakan di Aula Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung.

Data kesehatan merupakan sekumpulan data yang menjadi prioritas kebutuhan informasi di bidang kesehatan berdasarkan kriteria tertentu serta sesuai indikator strategis nasional dan global di bidang kesehatan. Termasuk dalam data kesehatan yaitu data rutin (diantaranya digunakan untuk penyusunan profil kesehatan), data SPM bidang kesehatan, data dasar puskesmas, dan data penunjang kesehatan lain seperti data sasaran program bidang kesehatan.

Informasi kesehatan yang berkualitas dihasilkan dari data kesehatan yang juga berkualitas. Kualitas data kesehatan diantaranya dapat diukur melalui validasi data. Data yang divalidasi dengan baik akan memberikan kontribusi terhadap kualitas dari informasi yang dihasilkan.
Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment