FAKTA-FAKTA UNIK DARI BADAK LAMPUNG FC - .
RajaBackLink.com

FAKTA-FAKTA UNIK DARI BADAK LAMPUNG FC

 1. Satu-satunya klub yang menggunakan nama binatang

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Nama klub bola di Indonesia biasanya menggunakan nama dari daerah masing-masing. Seperti Persija Jakarta, Arema Malang, atau Persebaya Surabaya. Sedangkan BLFC menjadi satu-satunya klub sepak bola profesional yang mengusung nama binatang di Indonesia.

Badak merupakan hewan dilindungi di Pulau Sumatera. Namun menurut Imam Rizaldi Media Officer BLFC, filosofi dari nama tersebut karena Badak Sumatera berbeda dari Badak di luar pulau lain.

Badak Sumatera badannya lebih kecil tetapi larinya sangat gesit dari Badak di luar Sumatera. Badak tersebut juga ada di Lampung. “Jadi kita mau sesuatu yang beda dan memang harus ada unsur Lampungnya.

2. PELATIH

Diawal musim Liga 1 2019, Badak Lampung F.C. dilatih oleh Jan Saragih, namun karena performa tim yang kurang memuaskan Jan digantikan oleh Mantan Pelatih Arema F.C. Milan Petrovic.

3. SUPORTER

Tidak ada klub yang besar tanpa suporter yang besar, kira-kira begitulah paham yang sudah familiar di kalangan pendengar para suporter olahraga. Masyarakat Lampung cukup dikenal fanatik di dunia sepakbola, tim-tim tradisional asal Lampung seperti PSBL Bandar Lampung, Lampung FC, SS Lampung FC, Lampung Sakti F.C., Persilat dlsb tentu sudah memiliki basis pendukung yang cukup banyak. 

Dengan munculnya tim Badak Lampung F.C. pada awal 2019 kemarin maka otomatis seluruh suporter sepakbola Se-Lampung satu suara untuk mendukung Badak Lampung F.C. mengarungi kejuaraan Liga 1. Ada Blaster, Balafans, Ultras dan tentunya banyak Masyarakat Lampung yang mendukung tim badak.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment