6 Kecamatan di Bandar Lampung ini Rawan Banjir - .
RajaBackLink.com

6 Kecamatan di Bandar Lampung ini Rawan Banjir

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Enam kecamatan yang ditetapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung rawan banjir jika terjadi banjir musim hujan pada tahun 2024.

Sarkoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bandar Lampung, menyatakan Desa Nunyai dan Desa Induk Rajabasa di Kecamatan Rajabasa merupakan dua lokasi rawan banjir.

Berikutnya adalah Kecamatan Damai di Jalan Ridwan Rais dan Kecamatan Labuhan Ratu di Desa Kedaton. Berikutnya adalah Distrik Bumi Waras di Desa Garuntang, Kampung Kerawang, dan Kampung Balok, serta Kecamatan Panjang di Desa Way Lunik.

"Keenam ada Kecamatan Way Halim di Kelurahan Jagabaya 3, Jalan Syahri, SDN1 Jagabaya 3," kata Sarkoni, Senin, 15 Januari 2024.

Menurut penilaiannya, ada beberapa lokasi yang risiko banjir hanya bersifat sesaat dan mungkin akan berlalu dalam dua jam.

Untuk menyikapi bencana hidrometeorologi tersebut, pihaknya menurunkan tiga peleton perwira, dengan total 26 personel di setiap peleton."Mereka siaga 24 jam selama musim hujan," ujar dia.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment