Wali Kota Bandar Lampung Bantu Rp100 Juta ke Korban Kebakaran Perumahan Korpri - .
RajaBackLink.com

Wali Kota Bandar Lampung Bantu Rp100 Juta ke Korban Kebakaran Perumahan Korpri

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung, meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu malam, 24 Desember 2023, di mana salah satu warganya di Jalan Ryacudu, Perumahan Korpri Blok B7 No.17, Desa Korpri Raya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, terbakar.

Eva mengulas dampak pengawasan keamanan Nataru di sejumlah gereja di Bandar Lampung.

Eva menyatakan, setelah bertemu langsung dengan pemilik rumah, telah dikeluarkan kebijakan pemberian bantuan sebesar Rp 100 juta atas nama kompensasi.

“Ya harapan kita yang punya rumah untuk bersabar, apalagi ini penghujung tahun ada musibah tidak terduga. Kami juga dari pemkot Bandar Lampung memberikan bantuan Rp100 juta untuk meringakan beban keluarga yang tertimpa musibah,” kata Eva.

Walikota mengimbau semua orang untuk tetap waspada dan memastikan rumah mereka aman sebelum berangkat.

“Ini kan kita sedang memasuki masa liburan. Tolong pastikan semua aman karena musibah kan kita tidak ada yang tahu ya, apalagi saat ini musim sedang tidak tentu kadang angin kencang kadang hujan,” jelasnya.

Sebuah rumah di kompleks Korpri B7 musnah dilalap api, seperti dibenarkan Antoni Irawan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung sebelumnya. Menurut Anthony, pihaknya mendapat laporan tersebut pada pukul 18.24 WIB."Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.40 WIB," ujarnya.

Menurut Antony, rumah Junaidi Sudrajat seluas 600 meter persegi yang dihuni dua kepala keluarga berjumlah tujuh orang terbakar.

Ia mengeluarkan berdasarkan keterangan anak pemilik rumah Gina Paradiba (25), awal kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik di bagian atap rumah yang hingga akhirnya menyebar ke seluruh rumah. "Kerugian ditaksir sebesar Rp450 juta rupiah," terangnya. 

Pada proses pemadaman rumah,  pihaknya mengeklaim mengerahkan 37 personil dengan kendaraan yang dikerahkan sebanyak 8 unit. "Dengan menghabiskan 12 tangki air," pungkasnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment