Komisi Informasi Kepri mengapresiasi Polda Kepri sebagai badan publik yang informatif - .
RajaBackLink.com

Komisi Informasi Kepri mengapresiasi Polda Kepri sebagai badan publik yang informatif

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Komisi Informasi Kepulauan Riau mengakui Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau sebagai Badan Publik Informatif dan memberikan penghargaan Badan Publik Vertikal Tingkat Provinsi. Pada Senin, 4/12/23, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menerima langsung piagam penghargaan dari Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri, Hamdani, S.Sos.

Kali ini, Hamdani, S.Sos, Ketua Komisi Informasi Kepri, menjelaskan, penghargaan keterbukaan informasi diberikan setiap tahunnya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang mewajibkan komisi informasi daerah untuk menyediakan informasi. penilaian dengan memantau dan mengevaluasi seluruh badan publik di provinsi Kepulauan Riau.

“Polda Kepri merupakan salah satu lembaga yang diberi penilaian, yang mana tiga tahun terakhir ini mendapat penilaian informatif. Kami harus mengapresiasi ini karena dimata kami dan sebagian masyarakat bahwa Polda itu adalah lembaga yang sedikit tertutup, namun lewat Komisi Informasi penilaian itu terbantahkan karena Polda Kepri selama tiga tahun bertutrut-turut mendapat penilaian badan publik yang informatif, badan publik yang sangat terbuka dengan indikator-indikator penilaian yang kami lakukan, Sehingga Polda Kepri diharapkan dapat mempertahankan prestasi sebagai lembaga atau badan publik yang informatif.” Ungkap Ketua Komisi Informasi Kepri Hamdani, S.Sos.

“Polda Kepri Terpilih dari 131 Badan Publik di Provinsi Kepri terverifikasi melalui e-Monev 18 Badan Publik, yang mana Polda Kepri dirangking ke-4 *Kategori Informatif,”* Jelas Ketua Komisi Informasi Kepri Hamdani, S.Sos.

Selain itu, Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Wakapolda Kepri dalam kesempatan ini menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi pengakuan KIP Kepri terhadap Polda Kepri atas evaluasinya sebagai Badan Publik Informatif selama tiga tahun berjalan. Kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian, menurut kami, sebagian besar didasarkan pada keterbukaan dan transparansi. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga prestasi ini dengan tetap terbuka dan memenuhi standar penilaian yang telah ditetapkan,” tegas Brigjen Pol Asep Safrudin. , S.I.K., M.H., Wakapolda Kepulauan Riau.

“Terkait pemilu tahun 2024, kami siap menjalin kerja sama yang erat dengan Komisi Informasi guna mengawal dan menjamin keterbukaan informasi selama proses pemilu berlangsung, serta bertindak jika terjadi pelanggaran informasi yang mempengaruhi integritas pemilu,” Tutup Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.(hy/af/mth)

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment