Diskusi Sosial Ilmu Dr. Andi Surya Tentang Generasi Milenial Berperan Penting Sukseskan Pemilu 2024 - .
RajaBackLink.com

Diskusi Sosial Ilmu Dr. Andi Surya Tentang Generasi Milenial Berperan Penting Sukseskan Pemilu 2024

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Auditorium Prof menjadi tuan rumah diskusi Ilmu Pengetahuan Sosial (Diksi) yang diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Demokrasi Menyelamatkan dan Peduli Indonesia bekerja sama dengan Universitas Mitra Indonesia (Umitra). Montase Dr. H. Madrie, M.Si. (4/12/2023). 'Peran Generasi Muda Dalam Mensukseskan Partai Demokrat 2024' menjadi topik perbincangan.

Hadir sebagai pembicara ahli dan tokoh antara lain Dr. H. Andi Surya, Ketua Yayasan Umitra, Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd.MH, Wakil Ketua Komite II DPD-RI, dan Asep Setiawan, M. Ag., Pengamat Politik asal Lampung. Menurut Ketua Pelaksana Ryan Fadilah, acara ini dihadiri 200 mahasiswa se-Provinsi Lampung. Seminar ini diadakan mengingat kita akan segera bergabung dengan Partai Demokrat, khususnya pada pemilu 2024.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H. Andi Surya, Ketua Global Surya dan Yayasan Umitra, menyatakan bahwa demokrasi terbuka adalah demokrasi yang canggih. Pemuda berperan penting dalam menyukseskan Partai Demokrat pada tahun 2024.

"Peran pemuda sangat penting karena arah implementasi demokrasi Indonesia di masa depan ada di tangan mereka," Andi Surya.

Lebih lanjut, Andi Surya, salah satu calon anggota DPR RI dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan 1 Lampung, menyatakan hal ini penting karena generasi muda sejalan dengan Sila Keempat Pancasila memiliki pola pikir demokratis. Sesuai dengan namanya Umitra, Universitas Mitra Indonesia menjunjung tinggi demokrasi, dengan U mewakili negara dan negara dan M membela ilmu pengetahuan dan keimanan untuk menjamin generasi muda dan mahasiswa terus menjadi generasi muda/mahasiswa berkaliber I yang berintegritas dalam segala demokrasi dan proses pemilu. T terus gigih dan semangat dalam perjuangan demokrasi Tanah Air. R: Alasan yang berdasarkan ilmu pengetahuan menang atas ketidakpercayaan politik terhadap demokrasi yang baik. Bersama-sama, mari kita membangun demokrasi untuk kesejahteraan berkelanjutan.

Dalam pemaparannya, Wakil Ketua Komite II DPD-RI Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd.MH mendorong generasi muda untuk terjun ke dunia politik, bukan menghindarinya. Jika ingin masa depan Indonesia lebih baik.

“Anak muda banyak yang berpikir dunia politik itu tidak menarik, walaupun sebenarnya mereka merupakan idealis yang ingin Indonesia menjadi lebih baik,” kata Bustami

Winda Meligina, salah satu peserta diskusi mengaku mendapat informasi baru yang belum didapatnya di bangku kuliah."Seru banget, kita dapat materi bagus banget dari para narasumber Acaranya juga happy dan santai dengan diskusi. Kita juga bisa mengenal lebih dekat para pemateri, yang merupakan tokoh-tokoh hebat Indonesia khususnya Lampung.  Acaranya berjalan baik dan lancar, kalau acara seperti ini harusnya lebih sering dilaksanakan," kata Winda. (***)

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment