SPBN akan ditambah di Lampung, ini Lokasinya - .
RajaBackLink.com

SPBN akan ditambah di Lampung, ini Lokasinya

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Untuk memperlancar akses bahan bakar, Pemprov Lampung berencana menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Ikan (SPBN).

Menurut Sopian Atiek, Kepala Bidang Energi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Lampung, pembangunan SPBN sedang dipertimbangkan untuk Tulangbawang.

"Kami sedang mengusulkan untuk pembangunan di daerah Teladas, Tulangbawang," ujar Sopian, Minggu, 26 November 2023.

Namun karena permasalahan infrastruktur yang sedang berlangsung, usulan tersebut belum terlaksana. Selain meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan, kerusakan jalan juga meningkatkan risiko tumpahan bahan bakar saat didistribusikan ke lokasi SPBN.

"Jalan di sana enggak mulus jadi mobil tankinya takut kecelakaan. Jadi kami juga usulkan agar jalannya diperbaiki terlebih dulu," ujarnya. 

Sebelumnya, Pemprov juga menetapkan dua SPBN baru: Pesisir Barat dan Kotaagung.

Selain terus dikembangkan di Pantai Barat, SPBN Kota Agung telah beroperasi selama setahun terakhir. "Sementara para nelayan di Pesinar belum ada SPBN sehingga masih ambil di SPBU," kata dia. 

Sedangkan untuk SPBN yang saat ini berada di Bandar Lampung, Labuhan Maringgai, Kalianda, dan Kotaagung, Bandar Lampung mendapat jatah kuota paling besar. "Wilayah ini lebih tertib. Kalau yang terdaftar jarang tidak dapat solar," kata dia.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment