Sebelum Nataru, di Jalan Trans Sumatera terdapat sebelas posko siaga BPJN. - .
RajaBackLink.com

Sebelum Nataru, di Jalan Trans Sumatera terdapat sebelas posko siaga BPJN.


Bandar Lampung - publiklampung.com -- Dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2024, Balai Penyelenggaraan Jalan Nasional (BPJN) Lampung mendirikan posko di sepanjang jalan raya Sumatera.

Menurut Susan Novelia, Kepala BPJN Lampung, 11 posko tersebut diposisikan agar arus lalu lintas nyaman dan lancar.

“Kami telah menyiapkan sejumlah posko taruna dan tim tanggap bencana, terutama di lokasi rawan longsor, rawan tenggelam, dan banjir,” komentar Susan, 26 November 2023.

Selain menyiapkan berbagai peralatan, pihaknya juga menempatkan petugas di berbagai lokasi di sepanjang jalur timur, tengah, dan barat.

Pejabat pembuat komitmen (PPK), operator alat berat, dan tim dua personel selalu siap sedia memberikan staf pengawasan di posko.

“Mereka akan memberikan update kondisi lapangan saat ini secara real time. Posko tersebut akan beroperasi mulai minggu pertama awal tahun 2024 hingga sekitar bulan Desember,” tandasnya.

Selain memantau pola lalu lintas selama libur Nataru, stasiun juga memantau wilayah-wilayah yang rawan banjir, longsor, dan kemacetan lalu lintas. "Kalau ada masalah kemacetan biasanya pasarnya meluber dan mengarah ke lokasi wisata," tandasnya.

Jalan nasional sepanjang 1.268 kilometer, kata dia, siap beroperasi normal pada musim Natal. Selain itu, pihaknya juga menutup jalan berlubang dan penthole di sejumlah ruas jalan.

"Ini hampir selesai 100 persen, tapi lubang-lubang baru yang muncul akan segera ditutup," tandasnya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment