Buaya Sepanjang Tiga Meter Resahkan Warga Sukaraja Berhasil Ditangkap - .
RajaBackLink.com

Buaya Sepanjang Tiga Meter Resahkan Warga Sukaraja Berhasil Ditangkap

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Bandar Lampung, berhasil mengevakuasi seekor buaya muara sepajang tiga meter.

Buaya tersebut dievakuasi dari perairan sungai Kuala, dekat pemukiman warga Jalan Yos Sudarso, Kampung Kuala Kramat, Gang H. Ilyas, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Minggu, 5 November 2023, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kepala Damkartan Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan, sebelum buaya itu tertangkap, pihaknya sudah mendapat laporan dari warga sekitar. "Sejak dapat laporan dari warga, beberapa petugas kami sudah mengecek dan mengimbau warga sekitar agar tidak beraktivitas dulu di sungai, sebelum buaya tertangkap," ujarnya. 

Anthoni mengungkapkan buaya tersebut sudah cukup lama berada di perairan sungai Kuala, Sukaraja. Namun sekarang buaya tersebut sudah berhasil ditangkap petugas Damkartan dan dibantu warga. 

"Sebanyak lima orang Tim Rescue dibantu lima orang rekan piket jaga dan warga sekitar berhasil evakuasi buaya tiga meter, sekitar satu jam," paparnya.

Dia menambahkan selanjutnya buaya dibawa ke kantor Damkartan Bandar Lampung. Nantinya buaya tersebut akan diserahkan ke BKSDA. "Buaya ini nantinya akan dilepasliarkan di tempat habitatnya," pungkasnya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment