Memasuki Musim Hujan, Warga Berharap Ada Pengerukan Sampah Antisipasi Banjir - .
RajaBackLink.com

Memasuki Musim Hujan, Warga Berharap Ada Pengerukan Sampah Antisipasi Banjir

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Warga Bandar Lampung mulai khawatir sungai meluap hingga ke pemukiman jika Pemerintah Kota Bandar Lampung tindak tidak segera melakukan pengerukan sendimentasi aliran anak sungai yang banyak dengan sampah, Minggu, 5 November 2023.

Tak hanya itu penyempitan aliran sungai dinilai juga menjadi penyebab banjir pada saat musim hujan mulai tiba.

Salah satunya warga Nyunyai, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung Alvin mengatakan setiap kali musim hujan tiba sungai meluap hingga ke jalanan

"Kalau hujan deras pasti air naik sampai ke jalan hingga ke pemukiman warga di Nyunyai ini,"katanya. 

Ia berharap pemerintah yang berwenang membuat tindakan nyata dengan melakukan pengerukan dari hulu ke hilir. Sehingga tidak menjadi langganan banjir.

"Aliran sungai ini dikeruk dari atas sampai bawah, karena kalau tekanan air dari atas tinggi disini gak ketampung lagi, naik sampai ke jalan,"katanya. 

Warga lain Imas mengatakan selain itu kesadaran masyarakat perlu juga ditingkatkan agar tidak lagi membuang sampah di sungai. Karena sampah yang menumpuk selain menyebabkan banjir juga tercemar nya air.

"Ini kan sudah dikasih himbauan jangan buang sampah ke aliran sungai ini, tapi masih banyak yang seenaknya buang sampah sembarangan,"katanya. 

Sebelumnya,berdasarkan prakiraan cuaca harian Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, ada beberapa wilayah yang akan diguyur hujan pada awal November 2023.

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudi Harianto mengatakan pada siang-sore hari hujan diprakirakan mengguyur wilayah Lampung Tengah, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Metro, dan Lampung Timur. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment