7 Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit - .
RajaBackLink.com

7 Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Air beras makin populer sebagai bahan kecantikan kulit. Air cucian dari makanan pokok masyarakat itu ternyata bermanfaat untuk mengencangkan hingga memperbaiki berbagai kondisi kulit.

Berdasarkan studi pada 2013 menunjukkan fermentasi anggur beras atau air beras dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari. 

Anggur beras dapat meningkatkan kolagen di kulit sehingga membuat kulit kenyal dan mencegah kerutan. Air beras juga memiliki sifat tabir surya alami. 

Penelitian lain menunjukkan bukti kuat air beras dapat bermanfaat ssbagai anti penuaan karena bersifat antioksidan. Bahkan, selain itu ada juga sejumlah manfaat lainnya dari air beras untuk kulit, yaitu:


Anti-penuaan

Air beras mengandung asam amino, antioksidan dan mineral yang dapat mengurangi atau memperlambat proses penuaan kulit. Kandungan itu juga bisa menghambat aktivitas elastase, yaitu enzim yang bertanggung jawab atas penuaan kulit. Sehingga, air beras dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Mengutip dari Healthline, air beras dapat mencerahkan dan membuat warna kulit lebih merata. Sehingga dampaknya kulit menjadi sehat, bersinar dan jernih.


Mengatasi jerawat dan peradangan

Jerawat ditandai munculnya ruam kemerahan dan peradangan kulit. Namun, ternyata kondisi itu bisa diatasi hanya dengan air beras. Sebab, kandungan patinya yang tinggi, air beras memiliki zat alami ampuh yang membersihkan pori-pori, menyeimbangkan produksi sebum, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, dan secara drastis mengurangi timbulnya jerawat.


Mengecilkan pori-pori

Beberapa minggu pertama menggunakan air beras bisa membuat pori-pori kulit terlihat lebih kecil. Kemampuan pembersihannya yang mendalam bisa menyapu kotoran yang terperangkap di pori-pori sehingga membuatnya terlihat sangat kecil.


Meningkatkan kesehatan penghalang kulit

Lapisan kulit terluar sebagai pelindung yang mencegah kulit menjadi kering dan rentan terhadap kondisi, seperti eksem dan dermatitis atopik. Namun, penggunaan air beras pada wajah berpotensi membuat kandungan patinya melindungi pelindung kulit secara alami.


Mengurangi minyak

Bagi orang yang memiliki kulit berminyak dapat membilas wajah dengan air beras. Sebab, efek astringennya membantu mengurangi sifat berminyak dan melindungi kulit dari jerawat.


Memperbaiki rambut rusak

Air beras juga ternyata dapat memperbaiki kondisi rambit. Mengoleskan air beras pada kulit dan rambut dapat memberikan manfaat positif. Namun, disarankan pula untuk bicarakan dengan dokter kulit terlebih dulu sebelum memulai perawatan apa pun.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment