KSP Bidang Kemaritiman Kunjungi Petambak Udang di Dipasena - .
RajaBackLink.com

KSP Bidang Kemaritiman Kunjungi Petambak Udang di Dipasena

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Kemaritiman mengunjungi para petambak udang di Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dalam kunjungan itu, Tenaga Ahli Utama Kedeputian l KSP Alan Frendy Koropitan berdialog dengan para petambak yang terhimpun dalam Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung. 

"Tujuan kedatangan kami adalah follow up terkait dengan verifikasi lahan HGU (Hak Guna Usaha) Dipasena untuk kami bahas dalam rapat sebagai upaya penyelesaian" kata Alan Frendy Koropitan.

Dia menyatakan, pihaknya akan turut mendorong ketersedian BBM subsidi bagi para petambak, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya udang di Dipasena. "Kami juga akan mendorong dan membantu supaya petambak bisa akses untuk mendapatkan BBM bersubsidi," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan akan mendorong dan berkomunikasi dengan kementerian dan pihak terkait untuk penyelesaian green belt tambak liar yang saat ini dikeluhkan petambak. 

"Untuk pengadaan laboratorium, pelatihan Cara Budidaya Ikan yang Benar (CBIB), bantuan kincir, dan bantuan excavator akan kami koordinasikan dengan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)," katanya. 

Ketua P3UW Lampung Suratman mengapresiasi dukungan yang diberikan KSP terhadap para petambak Dipasena. Ia berharap, persoalan yang saat ini tengah menimpa para pembudidaya udang dapat segera terselesaikan. 

"Mudah-mudahan kehadiran Kedeputian l KSP bisa mempercepat penyelesaian persoalan-persoalan di Dipasena, salah satunya adalah HGU," kata Suratman.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment