11 Desa Blank Spot di Pesawaran akan Dibangun Menara BTS - .
RajaBackLink.com

11 Desa Blank Spot di Pesawaran akan Dibangun Menara BTS

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pemerintah Kabupaten Pesawaran berencana akan membangun menara BTS di 11 desa yang mengalami blank spot.

Kepala Diskominfotiksan Jayadi Yasa mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengusulkan banyak titik di Pesawaran yang mengalami blank spot ke kementerian.

“Terdapat 17 titik yang mengalami blank spot. Desa yang masuk ke dalamnya juga dilibatkan melalui Zoom dalam rapat di Kementerian Komunikasi dan Informasi RI. Dan kementerian juga sudah turun langsung ke beberapa titik di Pesawaran yang mengalami blank spot,” ujarnya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dirinya mengatakan, kedatangan Kemenkominfo serta Telkomsel di 17 titik yang mengalami blank spot tersebut guna membuktikan bahwa apakah wilayah dari data yang diusulkan benar mengalami blank spot.

"17 titik yang dilakukan survei tersebut berada di Desa Bayas Jaya, Sinar Harapan, Gunung Rejo, Rusaba, Baturaja, Sukamaju, Way Kepayang, dan Pagar Jaya. Dari 17 titik itu sebesar 80 persen atau 11 desa berpotensi untuk dilakukan pembangunan pada menara baru,” ujar dia.

“Kemudian untuk enam desa lainnya, kita hanya akan melakukan penambahan sinyal atau penambahan repeater, sehingga masyarakat disana juga mendapatkan sinyal,” kata dia.

Dirinya mengatakan, hasil survei ke titik blank spot tersebut direncanakan akan mulai pembangunan pada 2024 mendatang.

“Tindak lanjutnya awal tahun 2024 sudah bisa dieksekusi oleh pihak Telkomsel ke 11 desa tersebut. Dengan dibangunnya menara baru itu kami berharap dapat melancarkan akses komunikasi dan informasi masyarakat,” katanya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment