Desa Jepara Lampung Timur Terima 12 Tiang Listrik PLN Permanen - .
RajaBackLink.com

Desa Jepara Lampung Timur Terima 12 Tiang Listrik PLN Permanen

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Warga Desa Jepara, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur menerima program pemasangan tiang listrik permanen. Setidaknya terdapat 12 tiang listrik permanen yang akan dipasang di Desa Jepara.

Sebelumnya kabel listrik di desa tersebut terlihat semerawut karena tiang yang terpasang hanya terbuat dari kayu seadanya.

Puluhan tiang listrik permanen diturunkan dari mobil dum truk di Dusun III, Desa Jepara, Kamis, 26 Oktober 2023.

Tiang-tiang tersebut merupakan perjuangan Anggota DPRD Lampung Timur Mohammad Zakwan yang sebelumnya melakukan reses bersama warga setempat.

Saat diwawancarai salah satu tokoh masyarakat Desa Jepara, Abdul Rohman, mengaku pada 2020 lalu Ketua Fraksi Gerindra Mohammad Zakwan melaksanakan reses bersama warga. Dari hasil reses warga setuju jika diperjuangkan dengan pengadaan tiang listrik permanen. "Lalu permintaan kawan-kawan dicatat oleh pak Zakwan dan Alhamdulillah perjuangan beliau terealisasi," ujar Abdul. 

Di lain pihak, Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Timur, Mohammad Zakwan mengatakan, sebelum adanya tiang listrik, kabel-kabel yang mengarah pada rumah warga hanya di sanggah kayu seadanya. "Selain tampak semerawut itu juga bisa membahayakan keselamatan warga," ujar Zakwan.

Menurutnya, dengan kondisi dan permintaan warga itu, akhirnya usulan tersebut dapat terealisasi.

"Alhamdulillah usulan tersebut dua tahun akhirnya harapan masyarakat terpenuhi. Waktu itu saya melihat langsung kondisi di lapangan soal tiang listrik. Sekarang sudah turun dan segera dilakukan perapian kabel-kabel listrik di Desa Jepara," tandas Zakwan.

Zakwan berharap tiang listrik PLN tersebut dapat bermanfaat bagi warga Desa Jepara.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment