Forki Lampung Targetkan Raih Tiga Medali Emas di PON Aceh-Sumut - .
RajaBackLink.com

Forki Lampung Targetkan Raih Tiga Medali Emas di PON Aceh-Sumut

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengprov Forki) Lampung menargetkan raihan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh-Sumut (Sumatera Utara) pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Pengprov Forki Lampung Taren Sembiring mengatakan, pihaknya secara matang telah menargetkan meraih medali emas pada ajang PON di Aceh-Sumut.

"Kami targetkan tiga medali emas pada PON Aceh-Sumut, atau target ini kami ingin melampaui hasil PON Papua kemarin yang hanya mendapat satu medali emas dan dua medali perak," kata Taren Sembiring saat diwawancarai awak media di gedung KONI Lampung, Selasa (22/8/2023).

Ia melanjutkan, sebelum melaju ke PON Forki Lampung akan tampil dahulu di Pra PON di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada ajang itu atlet karate yang akan diterjunkan mencapai 13 orang, dengan rincian tujuh atlet putra dan enam atlet putri.

"Katagori kata putri ada Septriani dan kata putra Ochniel J Simarmata. Ini dua atlet untuk kategori kata dan 11 atlet lainnya kategori kumite," kata Taren.

Atlet tersebut ialah M Taufik (kumite -55 kg), Ari Saputra (kumite -60 kg), Rizki Adinata (kumite -67 kg) M Rizky (kumite -75 kg), Sin Ahmad Qodri (kumite -84 kg), Wisnu Prayoga (kumite +84 kg).

Kemudian Ida Seri Devi (kumite -50 kg), Ribka Tyas (kumite -55 kg), Ayu Sulistiandari (kumite -61 kg), Dwi Ayu Agustina (kumite -68 kg), Indri Ramadhanti (kumite +68 kg).

"Kalau persiapan untuk berangkat ke Pra PON sudah matang, dengan target lolos 7 orang dan tiga meraih medali emas pada PON mendatang," kata Taren.

Ia melanjutkan, pihaknya menilai pengurus sebelumnya belum berjalan maksimal. "Maka kami berinisiatif memberi pelatihan secara mandiri untuk persiapan Pra PON di Kalsel," kata Taren.

"Lawan tanding yang paling kuat ialah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur," kata Taren.

Saat ditanya upaya untuk mendapatkan medali emas, Taren mengatakan, pihaknya menggelar latihan dengan program yang sudah mantap.

"Nanti dalam mempersiapkan PON atau setelah Pra PON selesai kami akan adakan pelatihan daerah (pelatda)," kata Taren.

Pada pelatda pihaknya memprogramkan membangun fisik dan speed.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment