Jelang Idul Adha, harga bahan pokok di Metro naik - .
RajaBackLink.com

Jelang Idul Adha, harga bahan pokok di Metro naik

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Menjelang hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sejumlah harga bahan pokok di Pasar Tejoagung, Metro mulai mengalami kenaikan yang sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Kenaikan harga ini terjadi pada komoditas cabai merah dari harga Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram, bawang merah dari harga Rp35 ribu menjadi Rp.40 ribu/ kg. Kemudian, tomat juga naik dari harga Rp10 ribu menjadi Rp14 ribu/kg.

"Memang menjelang Idul Adha ini harga bahan pokok mulai naik mas. Contohnya cabai merah, bawang merah dan lainnya. Sudah seminggu ini mulai naik harganya," kata Kasi salah satu pedagang sembako di Metro, Rabu.

Menurutnya, kenaikan harga tiga bahan pokok ini masih akan terjadi hingga setelah Hari Raya Idul Adha nanti.

Selain itu, ia juga memprediksi harga komoditas bahan pokok lainnya dalam waktu dekat juga akan mengalami lonjakan harga."Iya untuk sementara ini memang baru tiga bahan pokok itu mas. Tapi mungkin nanti komoditas lainnya juga akan mengalami kenaikan," paparnya.

Kasi menambahkan, meskipun harga bahan pokok sudah mengalami kenaikan, ia berharap pengiriman bahan pokok di Kota Metro tetap lancar agar kenaikan harganya tidak terlalu signifikan."Kalau pengiriman lancar kan stok aman. Jadi walaupun harganya naik nanti tapi tidak terlalu tinggi," harapnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment