Nunik Minta Desa Wisata Dikembangkan - .
RajaBackLink.com

Nunik Minta Desa Wisata Dikembangkan

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Desa wisata merupakan sebuah konsep pengembangan daerah yang menjadikan desa sebagai destinasi wisata. Pengelolaan seluruh daya tarik wisata yang tepat diharapkan dapat memberdayakan masyarakat desa itu sendiri. Sesuai dengan prinsip utama dalam desa wisata, yaitu desa membangun.

Bandarlampung - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengajak semua pihak mengembangkan desa wisata guna mendukung pemberdayaan masyarakat desa di daerah masing masing.di Bandar Lampung(27/02).

Sejalan dengan tujuan pembangunan kepariwisataan, Pemerintah mengembangkan desa wisata yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan.

Menurut nya , semua pihak harus terus bekerja sama mengembangkan pariwisata, salah satunya yang dimulai dari potensi yang ada di desa untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat.

"Dalam kurun waktu beberapa tahun ini dampak dari pandemi COVID-19 kepada sektor pariwisata sangatlah besar, jadi saat ini semua harus bergotong royong memajukan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung utamanya desa wisata," ujar (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment