Lampung Dorong Ekspor Komoditas Lokal - .
RajaBackLink.com

Lampung Dorong Ekspor Komoditas Lokal

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Lampung adalah provinsi yang dikenal dengan pariwisatanya. bahkan bisa terbilang menjadi provinsi yang indah akan alamnya dan penghasil kopi yang cukup dikenal di Indonesia bahkan negara - negara lainnya.

Membahas tentang pariwisata, kopi asal Lampung juga tak kalah terkenalnya dengan keindahan alamnya, Kopi Lampung pun dapat dikategorikan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Jenis kopi Lampung merupakan kopi robusta yang terkenal dengan rasa asam dan pahit yang strong.

Kopi Lampung sebagai Komoditas Ekonomi, menurut data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, wilayah ini berhasil memproduksi 110.570 juta ton kopi Robusta di tahun 2018. Di antara kumpulan jenis kopi di Indonesia, kopi Lampung adalah kopi yang diproduksi paling banyak kedua di Indonesia kala itu.

Bisnis kopi era modern ini memang sangat menarik dan menjanjikan untuk dijalankan. Penikmatnya yang terus meningkat dan budaya nongkrong dan ngopi ini turut menjadikan salah satu faktor pendukungnya.

Nah itulah tadi sedikit penjelasan seputar kopi Lampung  yang sering dianggap jenis kopi di Indonesia yang jadi primadona dan jadi komoditas yang dukung pertumbuhan ekonomi bangsa.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment