Tahun 2023 Ini Jalan di Kota Metro Akan Diperbaiki - .
RajaBackLink.com

Tahun 2023 Ini Jalan di Kota Metro Akan Diperbaiki

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan pada tahun ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung telah menyetujui penggunaan dana sebesar Rp11,9 miliar untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Bumi Sai Wawai.

Jalan Jati Agung-Metro Kibang yang merupakan jalan Provinsi Lampung mengalami rusak parah, tahun ini akan diperbaiki kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung Budhi Darmawan.

“Tahun ini akan diperbaiki secara total ruas Jati Agung – Metro Kibang itu, tapi saya belum mengetahui detail anggarannya berapa,” kata Budhi di Balai Keratun Pemprov Lampung.

"Semua itu direncanakan dan akan dirampungkan tahun ini. Saya minta kepada semua masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot Metro dan Provinsi Lampung di Kota Metro yang kita cintai ini," paparnya.

Wali kota metro pun menjelaskan, panjang ruas jalan di Kota Metro yaitu sekitar 567,8 kilometer, dimana jalan dalam kondisi baik sekitar 31,3 persen. Sementara, total 389,87 kilometer jalan atau setara dengan 86,49 persen, jalan di Bumi Sai Wawai mengalami kerusakan.

"Lalu, kondisi rusak sedang 35,9 persen, rusak ringan 22,59 persen atau 128,2 kilometer. Serta rusak berat 10,18 persen,” tandasnya.

Wali kota metro  juga menghimbau kepada kontraktor perbaikan jalan di Metro agar mengerjakan pembangunan yang berkualitas dan terbaik untuk masyarakat Kota Metro.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Fira Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment