IWAPI Lampung : Ambil Bagian Dalam Peringatan Hari Ibu ke-93, Gelar Lomba Masak hingga Beri Santunan Kaum Wanita Dhuafa - .
RajaBackLink.com

IWAPI Lampung : Ambil Bagian Dalam Peringatan Hari Ibu ke-93, Gelar Lomba Masak hingga Beri Santunan Kaum Wanita Dhuafa


Bandar Lampung - publiklampung.com -- Setiap tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu di Indonesia untuk mengenang momentum 22 Desember 1928, dimana kala itu merupakan pertama kalinya digelar Kongres Perempuan di tanah air.  

Peringatan Hari Ibu ini, dimaknai oleh masyarakat dengan beragam cara. Seperti yang dilakukan oleh salah satu organisasi wanita di provinsi Lampung yakni Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI). Pada perayaan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 kali ini,  DPD IWAPI provinsi lampung melakukan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari bakti sosial berupa pembagian sembako, pemberian santunan kepada wanita-wanita yang menjadi tulang punggung keluarga hingga perlombaan-perlombaan.

Ketua panitia Kegiatan Hari Ibu ke 93 DPD IWAPI provinsi Lampung, Hj. Erna Suri mengatakan, dalam perayaan hari Ibu ke-93 tahun 2021, DPD IWAPI provinsi Lampung telah melakukan serangkaian kegiatan sosial dan perlombaan 

“Untuk menyukseskan hari Ibu yang ke-93, kami dari DPD IWAPI provinsi Lampung menggelar beberapa kegiatan diantaranya pada tanggal 17 Desember yang lalu memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di beberapa titik seputaran kelurahan kupang Teba, kecamatan Teluk Betung Utara,”katanya.

Puncak acara dihelat pada hari kamis di pusatkan di komplek Global Surya Islamic School, Jl. St. Djamil No. 1 Gd. Meneng, Bandar Lampung, Kamis (23/12).   

“Puncak acara Hari Ibu ke-93 DPD IWAPI provinsi Lampung, kami pusatkan di Komplek Sekolah Global Surya Islamic School dengan kegiatan lomba memasak olahan ikan yang dimasak dengan menu sayur pindang serta penyerahan santunan kepada 16 ibu-ibu tangguh yang di keluarga sebagai tulang punggung. Kami memilih dari berbagai profesi diantaranya pengemudi ojol, pembantu rumah tangga, penjual kue keliling dan sebagainya,”lanjutnya.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, SP.,MM IWAPI provinsi Lampung memaknai momentum hari ini untuk intropeksi diri.

“Hari Ibu seharusnya diperingati tidak hanya tanggal 22 desember saja, mengingat jasa Ibu yang tidak akan mungkin terbayar oleh kita bahkan hingga kita menutup usia, jadi seyogyanya kita selalu mengenang jasa dan pengorbanan ibu kita," pesannya.

Bunda Reny, sapaan akrabnya, yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Mitra Indonesia dan koordinator Global Surya Islamic School mengatakan, IWAPI adalah organisasi yang beranggotakan wanita-wanita hebat dan kreatif di bidangnya ini melakukan beberapa kegiatan positif dalam rangkaian hari ibu tahun 2021. Salah satunya pemberian sembako ke masyarakat yang saat ini berdampak pandemik covid-19, penyerahan santunan dan berbagai kegiatan lainnya. 

"Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2011, DPD IWAPI provinsi Lampung melakukan baksos yang sebenarnya juga menjadi program kerja rutin IWAPI, tetapi moment tersebut kami sinergikan dengan kegiatan panitia kegiatan hari Ibu ke 93,”pungkasnya. 

Kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan IWAPI ini bisa menjadi rujukan organisasi lain agar Lampung segera bangkit seperti sebelum pandemik. (rls/*)

Editor : David Budiman
Reporter : Ridho Febrian
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment