LUAR BIASA ! Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Dalam Program Bangkit KEMENDIKBUD RI - .
RajaBackLink.com

LUAR BIASA ! Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Dalam Program Bangkit KEMENDIKBUD RI

Bandarlampung - publiklampung.com --  Darmajaya adalah salah satu institusi pendidikan tinggi swasta (PTS) termuka di Provinsi Lampung, berdiri pada tahun 1955, dibawah naungan Yayasan Pendidikan Alfian Husin, program pendidikan dan bidang keilmuan,  yang di selenggarakan hingga saat ini adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). 

Para mahasiswa IIB Darmajaya banyak yang memiliki prestasi, bahkan mahasiswanya banyak yang sudah lulus dengan mendapatkan predikat sangat baik, sebanyak 18 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Institusi Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses dalam Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) 2021 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) Republik Indonesia, Kamis,(18/2).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan bahwa, ia mengucapkan selamat dan apresiasi yg setinggi tingginya kepada mahasiswa yg telah lolos program bangkit tahun 2021, mahasiswa ini akan belajar  bersama mitra program bangkit, pakar pakar digital diantaranya Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka di 2 pertemuan di beberapa mata kuliah dan beberapa kelas di tiap semester, kamis, (18/2).

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada mahasiswa yang telah lolos program bangkit tahun 2021, program bangkit merupakan program yang ditawarkan kepada mahasiswa  semester 5 ke atas  melalui studi atau proyek independen dengan peminatan machine learning, cloud computing dan android development, proyek independen merupakan bentuk kegiatan pembelajaran merdeka belajar kampus merdeka,” ujarnya.

IIB Darmajaya Fakultas ilmu komputer berhasil meloloskan mahasiswa nya dari Prodi Teknik Informatika berjumlah  9 mahasiswa, sistem komputer berjumlah 1 mahasiswa, dan Sistem informasi berjumlah 8 mahasiswa, program bangkit sendiri memiliki para pengajar dari dunia praktisi dan ternama, seperti Google, Tokopedia, Gojek, Traveloka dan lain sebagainya.

“Program bangkit sendiri memberikan kompetensi di bidang sesuai minat mahasiswa melalui studi atau proyek, bagi para mahasiswa yang lolos dan menyelesaikan program ini akan disetarakan dengan 20 SKS maksimal, IIB Darmajaya telah bekerja sama dengan stakeholder untuk melibatkan praktisi dalam pembelajaran, stakeholder yang terlibat dalam hal ini semua seperti Indonesia Marketing Asosiasi, Asosiasi Manajemen Indonesia, serta BRI, Harapan kami mahasiswa yang  lolos dapat mengikuti program ini dengan baik sehingga dapat menjadi contoh implementasi  kegiatan pembelajaran MBKM,” pungkasnya.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Zack Mahardika
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment