LUAR BIASA ! GPL Jadi Motor Bidang Pendidikan Dan Karakter - .
RajaBackLink.com

LUAR BIASA ! GPL Jadi Motor Bidang Pendidikan Dan Karakter

Bandarlampung - publiklampung.com -- Gebyar Pelajar Lampung (GPL), adalah suatu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan terkait penyebaran informasi dan kegiatan kepemudaan, khususnya para pelajar di Provinsi Lampung yang berfokus pada pendidikan dan pengembangan para generasi muda.

Gebyar Pelajar Lampung ini dibentuk dengan tujuan sebagai wadah untuk menambah jaringan, menjalin hubungan dan kerjasama antar pelajar, instansi dan masyarakat, Dapat berbagi informasi kepada Pelajar seputar informasi pendidikan dan guna memperluas wawasan dan pengetahuan, Melakukan pengembangan diri dan membentuk karakter Pelajar di masa depan, dan Membantu pelajar Lampung dalam bantuan biaya pendidikan.

Komunitas ini dibentuk pada tanggal 01 Februari 2019 yang diinisiasi oleh sebuah perkumpulan Mahasiswa Universitas Lampung yang menerima Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) atau bantuan pendidikan yang diberikan oleh suatu yayasan kepada perguruan tinggi yang ada di Indonesia. 

“KSE memiliki banyak program bermanfaat yang telah kami ikuti. seperti Pelatihan Kepemimpinan, seminar atau coaching, entrepreneur, dan social project. Banyak manfaat yang kami dapat dan rasakan, sehingga kami mempunyai inisiatif dan ide untuk membuat sebuah wadah untuk berbagi kepada orang lain khususnya pelajar. Oleh karena itu, kami membentuk GPL sebagai wadah untuk kami membantu adik-adik pelajar khususnya di Provinsi Lampung untuk menyiapkan diri masa depan,” Ungkap Ramadhani selaku salah satu pendiri komunitas Gebyar Pelajar Lampung, Kamis (11/2).

Memiliki visi guna menjadi lembaga pendukung dan penggerak bagi para pelajar di bidang pendidikan dan karakter, GPL sukses menjalankan beberapa program. Diantaranya, program Sharing informasi dan kegiatan pendidikan, Edukasi Talk Online (Edutalk Online), Membangun kerjasama antar Instansi/Lembaga dan Kolaborasi antar Komunitas, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Meskipun kegiatan orientasinya lebih banyak digelar di Bandar Lampung, Rama mengatakan jika para pelajar yang tergabung dalam komunitas ini juga berasal dari berbagai kota/kabupaten.

“Kami juga memilik wadah khusus untuk anak-anak tingkat SMA, SMK Sederajat yaitu Forum Pelajar Lampung dan keanggotaannya sudah ada di masing-masing daerah dalam waktu singkat yang masih berumur 2 tahun ini. Saat ini GPL sudah diikuti oleh sekitar 1.200 pelajar yang tersebar dari beberapa kabupaten/kota dari jenjang SMA kelas X sampai XII, 40 orang pengurus, dan 77 orang volunteer dari kalangan mahasiswa dan umum,” ujarnya

Dalam pemilihan anggotanya, Rama juga mengatakan jika sebelumnya para calon anggota akan mengikuti standar persyaratan recuitment dengan mengikuti serangkaian seleksi.

“Untuk calon anggota sebelumnya kita adakan seleksi, kalau yang terakhir kemarin bulan November itu calon anggota akan menghubungi contact person kami, lalu mereka akan mengisi form yang kami sediakan melalui google form, setelah itu mereka akan upload twibbon di media sosial, dan terakhir akan kami interview,” ungkapnya.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Dyah Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

1 comments:

  1. Thanks for the blog loaded with so many information. Stopping by your blog helped me to get what I was looking for. WordPress best GPL Themes

    ReplyDelete