IMLEK SPESIAL ! di Vihara Thay Hin Bio Bandarlampung - .
RajaBackLink.com

IMLEK SPESIAL ! di Vihara Thay Hin Bio Bandarlampung

Bandarlampung - publiklampung.com -- Di masa pandemi covid-19, Vihara Thay Hin Bio di Jalan Ikan Kakap Nomor 35, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung ini tidak mengadakan perayaan tahun baru Imlek.

Meskipun demikian, vihara ini tetap melakukan persiapan untuk ibadah yang nantinya akan diikuti oleh jumlah jemaat yang terbatas. Persiapan yang telah dilakukan antara lain menyalakan lilin-lilin berukuran besar telah tertata dengan rapi di dalam vihara.

Pengurus Vihara Thay Hin Bio, Viria Parama mengatakan mayoritas umat Budha dan keturunan Tionghoa yang ada di Bandarlampung mengadakan perayaan tahun baru Imlek secara sederhana. 

"Untuk tahun ini segala bentuk perayaan yang menimbulkan kerumunan seperti barongsai dan liong akan kami tiadakan. Tetapi untuk ibadah per orangan di vihara masih tetap dilaksanakan dengan jumlah jemaat dan waktu yang terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya

Jika pada hari-hari biasa, Vihara Thay Hin Bio membuka jam operasionalnya mulai pukul 6.30 WIB sampai dengan jam 4 sore, kini di malam tahun baru Imlek vihara akan buka sampai pukul 21.30 WIB

Sedangkan pada tanggal 12 Februari, Vihara Thay Hin Bio kembali beroperasional untuk ibadah perorangan mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Makanisme pelaksanaan ibadah Imlek di Vihara tersebut dilakukan secara bergantian, dengan disediakan ruang tunggu.

"Kita menyediakan tempat tunggu agar tidak terjadi kerumunan di dalam vihara, jadi jika didalam sudah mencapai 10 sampai 29 orang, maka kita stop, kemudian nanti bergantian dengan yang ada di ruang tunggu," ungkapnya

Selain itu, Vihara Thay Hin Bio juga menyediakan jalur khusus pintu masuk dan keluar, Tempat cuci tangan, alat cek suhu di pintu masuk, dan juga menyediakan masker dan sarung tangan gratis bagi jemaat yang ingin beribadah, sehingga tetap selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Dyah Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment