AMAZING LAMPUNG : Putra Pesona Nusantara Lestarikan Kekayaan Lampung Melalui Medsos - .
RajaBackLink.com

AMAZING LAMPUNG : Putra Pesona Nusantara Lestarikan Kekayaan Lampung Melalui Medsos

Bandarlampung - publiklampung.com -- Putera Pesona Nusantara Lampung dibawah naungan Regional Director, Taka Yoshi, menggelar pemilihan Putera Puteri  Lampung pada tahun 2020 lalu, pemilihan putera puteri terbaik di Provinsi Lampung sangat baik untuk menjadi contoh bagi para milenial atau anak-anak muda di Lampung, Lampung memiliki masyarakat yang sangat berantusias tinggi untuk meningkatkan kebudayaannya, tidak hanya di pemerintahan saja yang melestarikan kebudayaan bahkan masyarakat di kalangan pemuda juga sangat berantusias untuk melestarikan kebudayaan yang ada.

Putera Pesona Nusantara Lampung terpilih 2020, Jihan Fadillah Ulhaq, atau yang lebih sering dikenal Jihan, ia lahir di Lampung Selatan pada tahun 2000, saat ini ia menginjak di usia 20 tahun, jihan merupakan salah satu mahasiswa dari Universitas Lampung prodi Pendidikan Jasmani, berkat keberaniannya ia menguasai materi, Jihan terpilih sebagai Putera Pesona Nusantara Lampung. 

Dalam wawancaranya, Jihan, mengatakan bahwa, kemenangan  yang ia dapatkan di Putera Puteri  Lampung ini tak luput dari doa dan dukungan orang tua , ia disini hanya bisa berdoa dan berusaha, selebihnya itu ia pasrahkan kepada Allah SWT, Jumat, (19/2).

“Saya berterima kasih banyak kepada teman-teman saudara-saudara dan orang-orang yang telah mendukung saya di ajang Putera Puteri  Lampung ini, motivasi  mengikuti ajang Putera Puteri  Lampung ini hingga mendapatkan amanah sebagai pemenang Putra Pesona Nusantara adalah menyiapkan apa saja yang diperlukan pada pemilihan Putera Puteri  Pesona Nusantara, yang kedua adalah berusaha dan belajar bersungguh-sungguh dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah untuk diberikan yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu Jihan sejak SMP menggemari hobi bela diri atau pencak silat, ia juga memiliki prestasi yang sangat luar biasa, ia pernah mendapatkan juara 1 pencak silat tingkat Provinsi Lampung kurang lebih 6 kali berturut turut serta ia juga pernah beberapa kali menjuarai pencak silat tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional, ia memiliki cita cita dan keinginan yang sangat luar biasa ia ingin terjun di masyarakat dan untuk mengenalkan wisata dan kebudayaan yang ada di Lampung.

“Saya mempunyai keinginan atau cita-cita yaitu mengajak masyarakat Lampung untuk lebih mengenal budaya dan wisata yang ada di Lampung ini, belum lama ini ada beberapa wisata-wisata yang dikelola oleh generasi milenial sehingga menjadi viral dan orang-orang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut sebagai contoh yaitu lengkung langit, pantai sebalang dan wisata wisata lainnya, harapan saya wisata-wisata yang lain juga harus menjadi wisata yang kreatif sesuai dengan ciri khasnya masing-masing,” ucapnya.

Melalui media sosial masyarakat Lampung, bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bisa melestarikan kebudayaan serta pariwisatanya, terkhusus muda mudi milenial yang ada di Lampung, harus memanfaatkan itu semua untuk mengenalkan ke dunia akan keindahan dan kekayaan yang ada di Lampung.

“Pandangan saya sebagai generasi milenial yang ikut serta dalam melestarikan kebudayaan Lampung itu   yang sangat berpengaruh adalah melalui media sosial dengan cara memanfaatkan media media sosial yang ada lalu kita kemas secara rapi dan kreatif sehingga para masyarakat atau para generasi anak zaman sekarang mengetahui apa saja budaya yang ada di Lampung ini dan mungkin dengan media ini kita bisa memperkenalkan budaya kita di nasional atau malah kita bisa perkenalkan di dunia internasional,” pungkas Jihan.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Zack Mahardika
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment