Wisata Alam : Way Beghak Tanggamus - .
RajaBackLink.com

Wisata Alam : Way Beghak Tanggamus

Source Photo : ijilampung

Tanggamus - publiklampung.com -- Way Bekhak merupakan nama yang digunakan dengan Bahasa Lampung yang artinya Way adalah Air dan Bekhak adalah lebar. Lokasi Way Bekhak di JALAN RAYA BANJARNEGRI, DESA PEKON SUKARAJA, GUNUNG ALIF, KECAMATAN TANGGAMUS. 

Tempat pemandian ini bukan hanya digunakan untuk lokasi wisata serta aktivitas warga saja, namun Way Bekhak juga berfungsi sebagai sarana irigasi sawah di sekitarnya. 

Source Photo : agil_leonanda

“Untuk area yang berdekatan dengan Way Bekhak tidak bisa ditanami padi karena lokasinya selalu berair serta tidak pernah kering”. Menurut keterangan salah satu warga (4/1).

Spot paling menakjubkan ketika pengunjung jalan-jalan disini yaitu adanya air terjun kecil. 

Air terjun ini memang kecil, namun debit airnya begitu deras dan panoramanya pun sangat cantik. sumber air lain dari pemandian ini adalah akar pohon.

Source Photo : imoomooo


Ada beberapa fasilitas yang bisa ditemui di Way Bekhak yaitu tempat bilas, kantin dan warung. 

Way Bekhak dibuka dari pukul 05.00 pagi sampai 17.00 sore. Untuk harinya biasanya buka setiap hari. Untuk menuju ke air terjun ini, tidak perlu menempuh perjalanan jauh, cukup berjalan kaki kurang lebih 10meter saja dari pemandian. 

Source Photo : lia_mama_asakha

Harga tiket masuk ke Way Bekhak ini hanya sebesar Rp7.500/orang. Sedangkan untuk motor Rp8.000 dan mobil Rp25.000.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Way Bekhak bisa langsung datang di JALAN RAYA BANJARNEGRI, DESA PEKON SUKARAJA, GUNUNG ALIF, KECAMATAN TANGGAMUS. Atau bisa hubungi contact person 

Mr. Ali : 0858-5678-7890

Editor : Nikie Kinarya
Reporter : Zack Mahardika
Released © publiklampung.com

777x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment