Bakat Diwarisi Dari Sang Ayah, Eva Bertekad Cabor Renang Bawa Pulang Emas di PON XX Papua 2021 - .
RajaBackLink.com

Bakat Diwarisi Dari Sang Ayah, Eva Bertekad Cabor Renang Bawa Pulang Emas di PON XX Papua 2021

Tokoh

Bandar Lampung - publiklampung.com --  Nama Musarofah (52) atau yang biasa dipanggil Eva sudah tidak asing lagi sebagai pelatih renang di bumi Ruwa Jurai, Lampung, bahkan di Kancah nasional.

Wanita kelahiran 27 Januari 1969 ini mengenal dunia renang sejak masih kecil, hampir setiap hari Eva selalu diajak ke kolam renang untuk berlatih bersama saudara-saudaranya. Adalah Djuhriansyah atau lebih dikenal dengan Pak Djuju sosok pelatih yang juga Ayah Kandung Eva menempa Dia dan saudaranya hingga menjadi atlet renang nasional.

Tokoh

“Ayah saya adalah pelatih renang profesional di Lampung, sehingga hampir setiap hari kami sekeluarga diajaknya ke kolam renang, dari situlah saya belajar dan akhirnya renang menjadi tidak terpisahkan dari hidup saya,” Ungkapnya.

Puluhan prestasi telah diraih oleh Eva, selain cabang olahraga (cabor) renang kolam, atlet multi talenta ini telah menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perak pada (cabor) selam tahun 1985 di Jakarta serta beberapa prestasi yang ditorehkan saat mengikuti beberapa pertandingan renang di Asia Tenggara.

Tokoh

“Saya tiga kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan semua berbeda cabor, diantaranya tahun 1981 dapat 1 perunggu cabor renang. Tahun 1985 dapat 1 emas dan 2 perak cabor selam dan tahun 1989 cabor panahan, serta saya juga pernah mengikuti pertandingan renang di Malaysia tahun 1979,Thailand tahun 1980, Filipina tahun 1981, dan Singapura tahun 1982” Ujarnya.

Eva akhirnya fokus ke dunia renang dari tahun 1994 sampai sekarang sebagai pelatih renang di Klub Renang Jaka Utama dan saat ini dipercaya sebagai pelatih tim renang Lampung yang akan berlaga di PON XX 2021 di Papua nanti. 

“Saya prihatin dengan cabor renang di Lampung, sudah lama kami puasa medali di ajang PON, sejak 2008 di Kaltim. Harapannya atlet renang Lampung bisa memboyong Emas kembali pada PON XX yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 Nanti,” Pungkasnya.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Dyah Ayu
Released © publiklampung.com

1394x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment