Buat Betah, Pesona Wisata Pulau Pahawang - .
RajaBackLink.com

Buat Betah, Pesona Wisata Pulau Pahawang

Pesawaran - publiklampung.com --  Pulau Pahawang Lampung adalah tempat wisata yang sangat Indah. Pulau Pahawang memiliki keindahan yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya dan dapat membuat anda terpesona. Pulau Pahawang terletak di KECAMATAN PUNDUH PIDADA, KABUPATEN PESAWARAN.

Untuk mencapai Pulau Pahawang banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai klara, Pantai mutun, Ringgung, atau lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas maksimal 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari dermaga Ketapang. Lokasinya terletak diantara Pantai Sari Ringgung dan Pantai Klara.

"Pemandangan disekitarnya masih alami. Sejuknya angin semilir pasti membuat anda semakin merasa betah." Menurut keterangan Team Publik Lampung, Selasa (5/1).

Pulau ini memiliki daya tarik utama yang sangat menawan nan indah yaitu keindahan saat snorkling, indahnya biota laut, dan terumbu-terumbu karangnya. Pahawang memiliki pemandangan sunrise dan sunset. Hutan mangrove serta flora dan fauna yang ada disekitar Pulau Pahawang juga sangat jadi nilai tambah tersendiri.

Terdapat beberapa fasilitas akomodasi dan penginapan. Beberapa villa dan puluhan homestay tersebar di 3 dusun yakni Pagetahan, Jelarangan, dan Cukuh Nyai.

Pulau Pahawang kian hari kian berbenah guna memfasilitasi minat wisatawan yang meningkat setiap tahunnya. Maka, tidak perlu khawatir apabila kalian ingin menyewa penginapan atau peralatan Snorkeling, karena sudah banyak warga sekitar yang menyediakannya. Kisaran harga sewa penginapan mulai dari Rp300.000/rumah. Sementara perlengkapan Snorkeling berkisar Rp80.000/set.

Biaya sewa perahu ke Pahawang sekitar Rp400.000 - Rp500.000 yang mampu menampung hingga 25 orang. Sementara itu, untuk homestay biasanya ditarif sekitar Rp200.000 - Rp500.000 yang mampu menampung hingga 4 orang.

Biaya wisata Pahawang sangat bervariasi dan bergantung bagaimana cara pergi kesana. Jika menggunakan jasa paket wisata Pahawang, harganya berkisar Rp250.000 - Rp450.000/orang.

Perjalanan sore itu di Dampingi Mr. Emix seorang investor wisata dan Pemilik Lembaga Abdi Negara ID.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Pulau Pahawang bisa langsung datang di KECAMATAN PUNDUH PIDADA, KABUPATEN PESAWARAN. 

Editor : Nikie Kinarya
Reporter : Zack Mahardika
Released © publiklampung.com

1157x Dibaca

Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment