UNIK ! Sushi Cake Menjadi Tren Pilihan Variasi Kue Baru - .
RajaBackLink.com

UNIK ! Sushi Cake Menjadi Tren Pilihan Variasi Kue Baru

Bandarlampung - publiklampung.com -- Kue merupakan salah satu elemen yang hampir tak pernah absen disaat sedang merayakan sesuatu. Biasanya kue yang disajikan saat perayaan bercita rasa manis seperti kue cokelat, red velvet, cheesecake, blackforest, dan masih banyak lagi.

Beberapa waktu belakangan, akibat adanya pandemi dan sering kali masyarakat melakukan kegiatan saling antar makanan untuk merayakan hari spesialnya, kini muncul lah tren variasi kue baru yang unik, yakni Sushi cake atau Birthday sushi.

Sushi cake yang dimaksud bukanlah cake manis dengan hiasan berbentuk sushi yang terbuat dari fondant. Sushi cake ini terbuat dari nasi, ikan, dan sayuran seperti sushi biasa. Sushi cake memiliki bentuk yang bundar atau persegi empat, dan berukuran besar, sehingga dapat dipotong-potong dan dibagikan.

Fitrie Rachmi Ariefiana, adalah owner dari Chef Sushi Lampung yang merupakan salah satu usaha sushi rumahan di Bandarlampung yang telah menyediakan menu sushi cake.

"Saat itu karena banyak yang request sih, sebenarnya sushi cake dari Chef Sushi ini standar aja, gak banyak bentuk-bentuk nya, karena kita lebih mementingkan kualitas rasanya," ujarnya, Sabtu (6/2)

Bentuk sushi cake menyerupai kue ulang tahun pada umumnya. Ditata beberapa tingkat dengan variasi beberapa jenis sushi dalam satu kue.

Jika dibandingkan dengan kue perayaan pada umunya, sushi cake bisa dibilang lebih unik dan anti mainstream. Biasanya sushi cake dimakan sebagai sajian utama, tetapi kini disajikan dalam bentuk kue.

Fitri mengaku jika dalam pembuatan sushi cake, terdapat berbagai macam tantangan tersendiri.

"Sering terjadi kesulitan saat di bagian penataan aja, karena terkadang pembeli pesan sesuai menu yang mereka mau, jadi harus pinter-pinter menyesuaikan dan mengakalinya." Ungkapnya

Ada beberapa varian sushi cake yang disediakan oleh Chief Sushi, diantaranya sushi cake isi 30, isi 40, isi 50 atau sesuai atas permintaan dari konsumen.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan sebuah Sushi cake by Chef Sushi Lampung pun beragam. Dimulai dengan harga Rp105 ribu untuk sushi cake isi 30, Rp140 ribu untuk sushi cake isi 40, Rp175 ribu untuk sushi cake isi 50.

Fitri juga mengatakan jika dalam perencanaan dan pembuatan sushi cake membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Maka dalam sistem pemesanan nya disarankan untuk menggunakan sistem preorder dengan cara melakukan pemesanan lebih dulu sekitar 1 hari sebelum hari-H melalui nomor whatsapp yang tertera di bio instagram @Chefsushilampung.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Dyah Ayu
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment