CAKEP ! Modifikasi Pakaian Modern X Tradisional Menjadi Tren - .
RajaBackLink.com

CAKEP ! Modifikasi Pakaian Modern X Tradisional Menjadi Tren

Bandarlampung - publiklampung.com -- Setiap harinya pakaian yang di kenakan orang-orang kian hari kian berbeda motif, mulai dari motif tradisional sampai modern, hal yang dimiliki orang-orang untuk membuat busana pakaian memiliki kreatifitas yang baik sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Di Provinsi Lampung banyak Designer yang memproduksi untuk membuat pakaian yang berbahan modern dan dipadukan dengan sentuhan tradisional juga, salah satu jenis produk pakaian modifikasi moderen dan tradisional adalah kaos bercorak tapis. 

Dalam wawancaranya, salah satu desainer kaos bercorak tapis, Antokoe, mengatakan bahwa, mengikuti perkembangan zaman sangat penting tetapi kita juga harus tetap melestarikan peninggalan yang ada, salah satunya kain Tapis , kain tapis merupakan kain khas daerah Lampung, Sabtu (6/2).

“Menurut saya,  jika kaos motif ini sudah banyak yang suka bahkan mencapai tren dan banyak yang mengikuti untuk memproduksinya, dengan senang hati karena berarti hasil karya saya bisa diterima di masyarakat itu cukup baik , untuk dunia pariwisata juga dan untuk usaha kecil yang baru memulai,” ujarnya.

Setiap produk pastinya memiliki keunggulan, dari mulai bentuk, warna, corak, bahkan sampai ke harga, seperti keunggulan yang dimiliki Designer Antokoe dalam memproduksi kaos bercorak tapis.

“Keunggulan dari motif yang saya buat adalah satu yang pertama saya menggunakan bahan pokok tenun yang mana biasanya digunakan untuk menapis tapi saya ambil bahanya lalu saya kombinasi  dengan tapis dan celugam jadi ada perpaduan dari 3 unsur, awal membuat kaos ini tadinya pasarannya  untuk kalangan anak anak remaja,kaum milenial  tapi saat ini di respon baik oleh semuanya maka dari itu saya akan terus mengembangkannya,” pungkasnya.

Editor : Ikol Mokoagow
Reporter : Zack Mahardika
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment