KPU Resmi Luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024 - .
RajaBackLink.com

KPU Resmi Luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung meluncurkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. KPU juga meluncurkan jingle dan maskot Pilkada 2024 pada Sabtu (27 April 2024) malam di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Turut hadir pula Brigjen Dr Ahmad Ramadhan, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Kemudian datang Bawaslu, perwakilan kelompok politik, dan anggota Forkopimda Lampung.

Grup musik Gigi Band dan artis asli Lampung Batas Senja tampil dalam kesempatan tersebut menambah enerjinya. Ribuan warga Lampung berkumpul menyaksikan debut KPU Lampung.

"Peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan ini bertujuan guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait tahapan Pilkada 2024," kata Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami.

Ia menyatakan, setelah pemilu presiden-wakil presiden dan legislatif, akan dilakukan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota. Erwan Bustami berharap momen ini dapat mempertemukan para pemangku kepentingan untuk menjamin pemilukada yang damai dan demokratis.

Di sisi lain Wakapolda Lampung mengatakan, pihaknya siap mendukung dan melakukan pengamanan jalannya Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. "Polda Lampung beserta stakeholder terkait telah berkoordinasi untuk menjadikan Pilkada serentak yang lancar, aman, dan damai di wilayah Provinsi Lampung kita tercinta ini," ujar Wakapolda Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan. (***)

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment