Pemprov dan Bawaslu Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pemilu - .
RajaBackLink.com

Pemprov dan Bawaslu Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pemilu

Bandar Lampung-publiklampung.com -- Untuk menyukseskan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyampaikan undangan kepada seluruh masyarakat dan partai politik.

Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung, menyatakan partainya dan organisasi terkait berdedikasi menjaga perdamaian, ketertiban, dan keamanan sepanjang masa tenang menjelang penghitungan suara.

"Saya yakin di Lampung bisa menjalankan hal itu. Pemprov bersama Polda, Bawaslu, KPU, secara konsisten di dalam menyelenggarakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk," ujarnya dalam agenda Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Minggu, 11 Februari 2024.

Partisipasi seluruh masyarakat dan stakeholder terkait sangat dibutuhkan untuk menciptakan pemilu yang demokratis. "Karena pemilu ini dari Indonesia, untuk Indonesia, untuk kepentingan bangsa. Siapapun yang terpilih maupun tidak, kita semua bersaudara, itulah demokrasi," kata dia. 

Iskardo P. Panggar, Ketua Bawaslu Lampung, menjelaskan, tujuan unjuk rasa ini untuk memaksimalkan pengawasan terhadap tahapan masa tenang Pemilu 2024 yang juga digelar serentak di seluruh kabupaten dan kota di Lampung.

Pengurus Bawaslu kabupaten/kota telah menerima surat dari Bawaslu Lampung yang berisi instruksi untuk tetap menjaga ketenangan di masa tenang yang berakhir pada 13 Februari 2024. Selain itu, seluruh calon diminta partainya untuk mandiri mengatur seluruh materi kampanye (APK). ).

"Juga tidak boleh melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun yang mengarah ke ajakan untuk memilih guna terbinanya iklim pemilu yang terbuka, adil, dan berkepastian hukum," ungkapnya.

Bawaslu masih mendorong identifikasi kerentanan sebelum, saat, dan setelah masa tenang. Pihaknya saat ini sedang melakukan identifikasi tempat pemungutan suara (TPS) rawan secara bertahap dan kolektif.

"Sangat penting untuk kita semua bersama-sama meningkatkan komitmen untuk menjaga agar pemilu kondusif, aman, damai, dan gembira," pungkasnya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment