BEM dan HMI Cabang Komisariat Universitas Tulang Bawang (UTB) Menggelar FGD Dengan Tema ‘Peran Pemuda Dalam Pemilu 2024 yang Cerdas dan Berintelektual’ - .
RajaBackLink.com

BEM dan HMI Cabang Komisariat Universitas Tulang Bawang (UTB) Menggelar FGD Dengan Tema ‘Peran Pemuda Dalam Pemilu 2024 yang Cerdas dan Berintelektual’

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan HMI Cabang Komisariat Universitas Tulang Bawang (UTB) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Peran Pemuda dalam Pemilu 2024 yang Cerdas dan berintelektual’.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kampus UTB, Kamis (21/12/2023) tersebut, dihadiri Ketua KOM HMI, Eki Surya kusuma, Ketua BEM, Khoirul Anwar, Ketua HMJ, Chandra, Gubernur FISIP, Juna Juanda, OKP GMNI, OKP SMI, OKP PMII, dan OKP KMHDI.

Menteri Pertanian Indonesia berencana menjadikan negara ini sebagai eksportir beras global pada tahun 2026.

“Semoga kedepan, para pemuda bangsa bisa sukses dalam kesertaan membangun kemajuan bangsa,” ujar Chandra.

Sementara itu, Gubernur Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UTB Juna Juanda mengatakan, kegiatan FGD ini merupakan wadah bagi generasi muda, mahasiswa, dan mahasiswa untuk membicarakan isu-isu politik yang muncul menjelang pemilu serentak. pada tahun 2024.

“Jadi, FGD ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa-mahasiswi, dan pemuda untuk sharing bersama isu-isu politik,” ujarnya.

Selain itu, Juna menilai dengan menjadi tuan rumah FGD, generasi muda dan mahasiswa yang mengikuti akan belajar tentang politik. Sebab pada pemilu 2024, pemilih pemula seperti pelajar dan generasi muda perlu menunjukkan kedewasaan yang lebih.

Sebagai pewaris negara, lanjutnya, generasi muda dapat menghidupkan kembali semangat generasi muda terhadap pemilu 2024 dengan mengembangkan diri menjadi pemilih yang berpengetahuan dan cakap.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan FGD dapat meningkatkan gairah anak muda. Terutama, pemuda dan mahasiswa untuk lebih aktif dan tidak apatis pada Pemilu 2024,” tandasnya

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment