Pemkot Siapkan Anggaran Rp80 Miliar untuk Pilwakot Bandar Lampung 2024 - .
RajaBackLink.com

Pemkot Siapkan Anggaran Rp80 Miliar untuk Pilwakot Bandar Lampung 2024

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pemilihan umum Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung akan diselenggarakan secara serentak dengan pilkada lainnya secara nasional pada 27 November 2024.

Pada Pilwakot Bandar Lampung 2024 ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 miliar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Pemkot Bandar Lampung M Nur Ramdhan menuturkan anggaran itu diperuntukkan bagi KPU dan juga Bawaslu.

"Anggaran Rp80 miliar dibagi dua. Sebesar Rp50 miliar diperuntukkan bagi KPU, sedangkan sisanya Rp30 miliar dialokasikan untuk Bawaslu," ujar Ramdhan.

Alokasi anggaran Pilwakot Bandar Lampung itu sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2023 dan pada APBD murni 2024.

Pada APBD Perubahan 2023, anggaran yang disiapkan untuk KPU dan Bawaslu berkisar Rp15 miliar sampai Rp20 miliar.

"Untuk pencairan anggaran tersebut setelah naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di Provinsi Lampung ditandatangani," kata dia.

Dia pun berharap dengan dianggarkannya dana hibah tersebut, pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak di Kota Bandarlampung dapat berjalan dengan tertib dan aman.

"Tentu kami harap pilkada di Bandar Lampung dapat berjalan aman dan lancar dan menumbuhkan pemimpin yang berkualitas," kata dia Ramdhan. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment