Pemerintah Dukung Rumah Singgah Mentari untuk Layani Masyarakat - .
RajaBackLink.com

Pemerintah Dukung Rumah Singgah Mentari untuk Layani Masyarakat

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mendukung penuh berdirinya Rumah Singgah Mentari sebagai penguatan dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat. 

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, terbentuknya rumah singgah merupakan pendukung visi dan misi yang merupakan kota berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. 

"Rumah singgah ini merupakan inisiatif yang baik untuk membantu pasien kanker yang berasal dari dalam maupun luar Kota Metro. Komunitas ini harus terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien kanker dan keluarganya," kata dia, Selasa, 31 Oktober 2023. 

Dia menambahkan, atas berdirinya Rumah Singgah Mentari ini, pemerintah akan memberikan dukungan, seperti bantuan beras dan lainnya. 

Dia juga mendorong komunitas ini untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, seperti rumah sakit, puskesmas, dan organisasi sosial. “Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, rumah singgah ini dapat menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi pasien kanker dan keluarganya untuk menjalani pengobatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, pendiri Rumah Singgah Mentari, Riska Budiarti memaparkan, saat ini rumah singgah tersebut sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti tempat tidur untuk menginap, makan, pendampingan psiko sosial, dan donor darah sukarela. Ia juga menambahkan bahwa rumah singgah ini hanya untuk pasien kanker dan penyakit lain yang tidak menular.

Dirinya juga berharap rumah singgah ini dapat berkembang menjadi pusat pelayanan bagi pasien kanker yang ingin melakukan pengobatan di Kota Metro.

“Kedepannya kami menginginkan rumah singgah itu tidak hanya jadi tempat perlindungan saja, tetapi benar-benar menjadi pusat pelayanan pasien kanker. Kami juga akan melakukan penyuluhan deteksi kanker sejak dini ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro,” pungkasnya. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment