Pasokan Pangan Cukup di Bandar Lampung Hingga Akhir Tahun 2023 - .
RajaBackLink.com

Pasokan Pangan Cukup di Bandar Lampung Hingga Akhir Tahun 2023

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Pasokan pangan Kota Bandar Lampung dipastikan aman hingga akhir tahun 2023. Permasalahannya hanya pada biaya yang tidak menentu.

M Yusuf, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, mengatakan, pihaknya sudah memantau banyak pasar tradisional.

Menurut M. Yusuf, hasil pantauan menunjukkan persediaan pangan masih mencukupi hingga akhir tahun 2023. Yusuf menegaskan, beragam pangan antara lain beras, cabai, telur, unggas, dan bawang bombay masih tercukupi.

“Ada beberapa komoditas dalam stok pangan aman yang harganya berfluktuasi atau menyesuaikan kondisi di lapangan, seperti beras dan yang terbaru cabai,” ujarnya.

Tentang harga cabai yang akhir-akhir ini meningkat

Guna menjamin keamanan pangan, Pemkot Bandar Lampung juga akan mengawasi makanan yang disajikan di toko kekinian menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Mungkin seminggu menjelang hari raya keagamaan dan tahun baru, kami bersama tim BPOM dan Dinas Kesehatan akan menyisir beberapa tempat untuk memastikan keamanan pangan yang dijual,” tandasnya.

Menurut dia, pengawasan yang dilakukan antara lain memeriksa apakah makanan tersebut layak untuk dijual, legal, kemasannya memenuhi ketentuan, dan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Kami juga akan mengkaji praktik penyimpanannya, termasuk apakah lokasi penyimpanannya dekat dengan barang berbahaya atau tidak. Tujuannya untuk melindungi masyarakat saat libur dan tahun baru," tandasnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment