Bentrok Kelompok Warga dan Sekuriti PT SIL di Lampung, 3 Orang Terluka - .
RajaBackLink.com

Bentrok Kelompok Warga dan Sekuriti PT SIL di Lampung, 3 Orang Terluka

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Bentrok terjadi antara kelompok masyarakat dan perusahaan PT Sweet Indo Lampung di Kabupaten Tulang Bawang. Dalam peristiwa itu 3 orang dari kedua kelompok mengalami luka-luka.

Berdasarkan video dan foto yang diterima, tampak perekam didatangi oleh puluhan security Perusahaan PT SIL dengan dibekali pentungan serta kayu. Pada video lainnya, tampaknya seorang pria mengalami luka pada hidungnya dan tengah dilakukan perawatan di rumah sakit.

Dikonfirmasi terkait video tersebut, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik membenarkannya."Benar, peristiwa itu terjadi pagi tadi (rabu)," katanya, Rabu (8/11/2023).

Menurut Umi, bentrok terjadi karena lahan milik PT SIL diduduki oleh kelompok Zaidi cs. Pihak perusahaan kemudian melakukan pengusiran.

"Lahan PT SIL yang memiliki sertifikat HGU ini diduduki oleh kelompoknya Zaidi cs. Maka pihak perusahaan mencoba mengusir mereka dari lahan tersebut," jelasnya.

Umi menerangkan, awalnya kelompok ini telah diingatkan oleh pihak perusahaan namun tidak digubris sehingga akhirnya dilakukan pengusiran secara paksa.

"Iya mereka ini telah sering kali diingatkan namun diabaikan sehingga dilakukan pengurusan secara paksa. Dan terjadi bentrokan tersebut," tuturnya.

Disinggung adakah kelompok yang membawa senjata tajam, Umi menyebutkan bahwa kelompok Zaidi cs membawa senjata tajam jenis parang dan celurit panjang.

"Iya, mereka (Zaidi cs) membawa senjata tajam dan telah diamankan," imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka dari kedua kelompok yang berseteru.

"Dari kelompok Zaidi dua orang luka di hidung dan satu di kepala, sementara dari perusahaan satu orang mengalami luka bacok di kaki," ucapnya.

Rencananya, pihak Zaidi cs akan membuat laporan ke Polda Lampung pada Kamis (9/11/2023)."Rencananya mereka (Zaidi cs) mau buat laporan di sini (Polda Lampung)," tandasnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment