Renovasi Gedung SDN 2 Tirom Jadi Prioritas Disdik Tanggamus - .
RajaBackLink.com

Renovasi Gedung SDN 2 Tirom Jadi Prioritas Disdik Tanggamus

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Sekrataris Dinas Pendidikan Tanggamus menyebut bahwa renovasi gedung SDN 2 Tirom, Kecamatan Pematangsawa masuk skala prioritas. Namun, dia belum dapat memastikan kapan dan berapa besaran anggaran yang akan digelontorkan untuk renovasi sekolah tersebut.

Sekrataris Dinas Pendidikan Tanggamus, Gunawan, mengatakan saat ini pihaknya sedang menghitung estimasi anggaran renovasi. Sebab, kata dia, lokasi sangat jauh dan kondisi jalan sangat sulit sehingga membutuhkan anggaran lebih besar. 

"Saya bersama Kadis Pendidikan sudah pernah meninjau SDN 2 Tirom. Renovasi sudah masuk perencanaan, cuma lokasi dan jalannya agak sulit sehingga membutuhkan biaya yang lebih besar," kata dia, Senin, 16 Oktober 2023.

Ia menuturkan, SDN 2 Tirom telah memiliki gedung baru sebanyak empat lokal. Hanya saja, untuk tiga lokal kelas lainnya belum pernah direnovasi. Kerena dinilai membutuhkan anggaran besar, renovasi tidak dapat dianggarkan melalui APBD Tanggamus. 

"Untuk besaran anggaran masih dihitung. Perkiraan biaya renovasi gedung SDN 2 Tirom membutuhkan Rp 1 Miliar lebih. Kepastiannya masih menunggu RAB nya nanti," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Bangunan SDN 2 Tirom, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus, salah satu sekolah yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, gedung tempat 76 siswa dari dua dusun itu hanya berupa gedung semi permanen dan beralas tanah.

Sekolah di Dusun Tirom Sugiwaras, Pekon Tirom itu memiliki tiga kelas yang hanya dibatasi dengan dinding papan dan atap seng tua.

"Gedung papan memprihatinkan. Sudah sedikit diperbaiki di bagian atap dan dinding. Tapi, namanya bangunan tua selalu ada rusaknya," kata dia.

Menurutnya, gedung sekolah itu bangunan sejak 1993 dengan status sekolah perintis. Kemudian, pada 2013 baru berubah menjadi sekolah negeri. Namun, perubahan status itu tidak diiringi renovasi fasilitas.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment