Polisi Amankan Lima Pelajar SMP Bawa Sajam di Lampung Tengah - .
RajaBackLink.com

Polisi Amankan Lima Pelajar SMP Bawa Sajam di Lampung Tengah

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Jajaran Polsek Terbanggibesar mengamankan lima pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam). Mereka juga diamankan oleh warga Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa, 24 Oktober 2023.

Polisi yang sedang melakukan patroli hunting langsung menuju lokasi untuk mengamankan kelima pelajar tersebut. Satu orang dari mereka kedapatan membawa celurit dengan ukuran besar. Polisi juga mengamankan samurai tanpa gagang yang diduga dibuang oleh mereka.

"Iya kami mengamankan lima orang anak yang masih duduk di bangku SMP. Berawal dari informasi masyarakat yang melihat anak-anak itu membawa senjata tajam, lalu masyarakat mengamankan kelimanya. Selanjutnya tim kami yang sedang melakukan patroli hunting langsung menuju lokasi dan membawa mereka ke kantor," kata Pjs Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas, Selasa, 24 Oktober 2023.

Saat ini kelimanya belum mengakui siapa yang memiliki senjata tajam yang dibawa mereka itu. Dari pengakuan sementara senjata tajam itu mereka temukan di salah satu tempat dan akan mereka jual. 

Para anak sekolah yang kedapatan membawa senjata tajam itu saat ini masih berada di Polsek Terbanggibesar. Para orang tuanya pun sudah dipanggil. "Sudah kita tertibkan dan mereka sedang kita amankan. Sementara biar mereka disini dulu (polsek) untuk efek jera bagi mereka," tegasnya.

Polisi pun sudah memberikan peringatan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya supaya tidak terjadi hal seperti ini.

"Dari dua pekan lalu kami gencar melakukan penertiban, dan melakukan peringatan kepada para orang tua. Hari ini kami dapat info, mulai tumbuh bibit-bibit geng motor. Bahkan sudah ada yang bertindak anarkis sampai melempar kendaraan roda empat hingga kacanya pecah dan melukai pengemudi," jelasnya.

Polisi akan terus melakukan penertiban geng motor, terutama di wilayah hukum Polsek Terbanggibesar yang meliputi Kecamatan Terbanggibesar dan Seputih Agung. 

Pihaknya mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP dan SMA untuk menjaga dan mengawasi anak mereka. Tak hanya itu, mereka juga harus dibimbing dengan baik sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan yang negatif. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment