Kepala BNN RI: Lampung Tempat Transit Favorit Peredaran Narkoba - .
RajaBackLink.com

Kepala BNN RI: Lampung Tempat Transit Favorit Peredaran Narkoba

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Provinsi Lampung masuk peringkat ketiga secara nasional, peredaran dan pemakai narkoba tertinggi di Indonesia berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose mengatakan, ada 874 kawasan persebaran kerawanan narkotika di Lampung, sedangkan keseluruhan secara nasional ada 8 ribuan.

Petrus Reinhard Golose mencatat ada sekitar 1,13 ton narkoba beredar di Lampung pada tahun 2021-2023. Ini tentu jumlah yang sangat besar.

"Jika ini tidak digagalkan dan berhasil beredar di Lampung, maka bisa dipakai jutaan orang," kata Komjen Petrus Reinhard Golose saat dialog kebangsaan di Hotel Swiss Bell Bandar Lampung, Rabu (18/10/2023).

Menurut Petrus, Lampung selama ini menjadi tempat transit favorit peredaran gelap narkoba, khususnya jenis ganja dari Aceh dan juga sabu dari Myanmar, serta menjadi golden crescent.

"Lampung saat ini ada sekitar 57 persen untuk narapidana kasus narkotika, karena Lampung daerah favorit dijadikan rute darat di wilayah Pulau Sumatera dan Pulau Jawa," ujar Petrus Reinhard Golose.

Dengan jumlah tersebut, Lampung jadi daerah yang menjadi atensi dari BNN RI dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Atas hal itu, dirinya berkunjung ke Lampung guna meningkatkan ketahanan dan perlawanan.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment