Jokowi Cek Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Sambil Jongkok Yang Menelan Dana 800 Miliar - .
RajaBackLink.com

Jokowi Cek Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Sambil Jongkok Yang Menelan Dana 800 Miliar

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Lampung dan mengecek perbaikan jalan rusak

Provinsi Lampung sendiri mendapatkan dana Rp 800 miliar dari pemerintah pusat untuk perbaikan jalan.  

Jokowi menjelaskan hingga kini perbaikan jalan yang sudah berjalan sejak lima bulan lalu progresnya sudah mencapai 60-70%. Targetnya, bulan Desember 2023 semua perbaikan jalan sudah selesai.  

"Ya hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat 5 bulan lalu semuanya berjalan dan memang belum selesai 100%, baru 60-70%. Di Rumbia, Lampung Tengah ini baru selesai 60-an persen," ungkap Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan virtual, Jumat (27/10/2023).  

Jokowi bilang Provinsi Lampung mendapatkan anggaran Rp 800 miliar untuk perbaiki jalan sebanyak 17 ruas.  

Hal ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.  

Dalam peninjauan yang mengajak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu, Jokowi sempat berkelakar. Dia mengaku Arinal sangat rajin mengejar pemerintah pusat soal anggaran perbaikan jalan.  

Meski begitu, Jokowi menyatakan realisasi pekerjaan perbaikan jalannya cukup baik di lapangan.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment