3.287 Personel Gabungan Disiapkan Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi - .
RajaBackLink.com

3.287 Personel Gabungan Disiapkan Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Polda Lampung menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengungkapkan, akan ada 3.287 personel yang bertugas untuk melakukan pengamanan. Jumlah itu merupakan gabungan dari personel TNI dan Polri.

Para personel gabungan akan tersebar di setiap titik lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Hal tersebut untuk memastikan keamanan Presiden selama melakukan kunjungan kerja.

"Langkah ini untuk memastikan keamanan, kesiapan, kesalamatan serta melakukan langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI," ungkapnya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia menambahkan, bagi personel yang ditugaskan untuk kegiatan pengamanan agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Para personel juga diharapkan melaksanakan pengamanan sesuai dengan petunjuk yang sudah diarahkan.

Diketahui dalam jadwal kunjungan yang diterima, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat Lampung di Hotel Novotel malam ini.

Kemudian Jokowi melanjutkan kunjungan pada Jumat, 27 Oktober 2023 ke sejumlah lokasi. Lokasi yang akan dikunjungi antara lain pembangunan Jalan Seputih Surabaya dan Pasar Baru Rumbia, Lampung Tengah.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Aqso, Lampung Timur. Kunjungan dilanjutkan ke SMKN 03 Metro untuk meninjau fasilitas belajar.

Setelah melakukan kunjungan di sejumlah tempat itu, Presiden Jokowi dan rombongan menuju ke Bandara Raden Intan II untuk kembali ke Jakarta. 

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment