Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi dan MBKM, Mahasiswa Dan Dosen UMITRA Kunjungi University Kebangsaan Malaysia - .
RajaBackLink.com

Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi dan MBKM, Mahasiswa Dan Dosen UMITRA Kunjungi University Kebangsaan Malaysia

Bandar Lampung - publiklampung.com -- Delapan mahasiswa di dampingi empat dosen pembimbing Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Bandarlampung, selama sembilan hari mulai Senin (4/9) kunjungi University Kebangsaan Malaysia (UKM).

Program kunjungan University Kebangsaan Malaysia-Graduate School of Business Boot Camp (UKM-GSB) bertujuan untuk memberikan wawasan pembelajaran internasional bidang Kesehatan, bisnis dan teknologi informasi.

Ketua tim UKM-GSB UMITRA, Susi Indriyani, SE.,M.Si mengatakan, delapan mahasiswa UMITRA didampingi empat orang dosen pembimbing lapangan.

“UMITRA berpartisipasi dalam University Kebangsaan Malaysia – Graduate School of Business Boot Camp (UKM-GSB) yang di inisiasi oleh STEBI dan UKM, bertujuan untuk memberikan wawasan pembelajaran internasional di bidang Kesehatan, bisnis dan Teknologi Informasi yang diselenggaran di UKM selama sembilan hari dari tanggal 4 september 2023, di ikuti 8 mahasiswa dan 4 dosen pembimbing lapangan,”katanya.

Disebutkan, kehadiran para mahasiswa UMITRA disambut positif dari pihak University Kebangsaan Malaysia, yang dalam hal ini diwakili Graduate School of Business University Kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Mohd Fairuz Md Salleh.

Pihak UKM sudah merencanakan beberapa kegiatan diantaranya pengabdian internasional pada salah satu kampung di Malaysia dilanjutkan kegiatan kunjungan kebudayaan pada beberapa tempat bersejarah.

Awal kehadiran peserta dari UMITRA, dari UKM memberikan beberapa gambaran tentang kegiatan yang akan dilakukan, salah satunya kunjungan ke beberapa tempat bersejarah untuk bahan penelitian internasional.

Rektor Universitas Mitra Indonesia, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM berharap dengan terealisasi program tersebut akan berdampak pada peningkatan kompetensi dan pengembangan jaringan UMITRA di tingkat internasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk keterikatan kerjasama ke depan antara UMITRA dengan UKM,”terangnya.

Lebih lanjut, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung ini mengatakan, UKM salah satu kampus yang mempunyai komitmen tinggi dalam menjalin kerjasama yang diawali dengan berbagai kegiatan akademik terdahulu.

“Kedepannya Kolaborasi UMITRA dengan UKM bukan hanya terkait tridarma perguruan tinggi saja tetapi implementasi MBKM dan shearing kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan non akademik lainnya,”pungkasnya.

Editor : Anisa Bela
Reporter : Helmi Ragil
Released © publiklampung.com
Share on Google Plus

About Publik Lampung

PT.Tricitra Media Coorporate provides one stop automated solution for your Technology. Depending on the size and field of your organization, we have different products and services to meet your requirements. We provide the optimum and customized solutions made for your organization.

0 comments:

Post a Comment